Pasar Kompleks Garuda Tangerang Terbakar, 3 Pedagang Alami Luka Bakar

Jum'at, 25 Maret 2022 - 14:11 WIB
loading...
Pasar Kompleks Garuda Tangerang Terbakar, 3 Pedagang Alami Luka Bakar
Pasar Kompleks Garuda Tangerang terbakar, tiga pedagang alami luka bakar. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Tiga orang pedagang alami luka-luka akibat kebakaran hebat yang melanda Pasar Kompleks Garuda Tangerang, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Jumat (25/3/2022) pukul 06.42 WIB.

”Kebakaran itu menimbulkan korban ada tiga orang yang luka-luka, dan lapak pedagang hangus terbakar,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Jumat (25/3/2022).



Dijelaskan Abdul Munir, ketiga pedagang tersebut mengalami luka seperti lecet hingga luka bakar. Sebab, pedagang tersebut bermaksud hendak menyelamatkan barang dagangannya. Namun, api membesar dan pedagang itu langsung menyelamatkan diri.

”Api kan membesar. Warga yang punya kios tau kebakar pada lari menyelamatkan barang (dagangan) nya, karena masih ada api jadi terkena api,” paparnya.

Diketahui dari kejadian ini sebanyak 45 kios yang berada di Pasar Kompleks Garuda hangus terbakar.Sedangkan kronologis kejadian ini bermula dari korsleting listrik dari salah satu kios di pasar tersebut.

Ketika pedagang yang lain hendak membuka tokonya sekitar pukul 06.00 WIB, terjadilah korsleting listrik dan muncul api lalu dengan cepat menyambar bahan pakaian yang mudah terbakar.

Menurut penuturan pedagang bahwa tak sedikit dari mereka yang sudah berbelanja guna menghadapi Ramadhan 2022 nanti. Selain menimbulkan korban dengan luka ringan juga ditafsir kerugian yang dialami mencapai Rp500-600 juta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)