Puluhan Rumah Korban Kebakaran di Menteng Dapat Bantuan Bedah Kawasan Baznas Basiz DKJ

Senin, 29 April 2024 - 14:07 WIB
loading...
Puluhan Rumah Korban Kebakaran di Menteng Dapat Bantuan Bedah Kawasan Baznas Basiz DKJ
Puluhan rumah korban kebakaran di Jalan Anyer RT 06/RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat kembali dibangun rumahnya, Senin (29/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan rumah korban kebakaran di Jalan Anyer RT 06/RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat kembali dibangun rumahnya. Hal ini berkat program bedah kawasan dari Baznas Bazis Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Program bedah kawasan ini terselenggara berkat kerja sama Baznas Bazis DKJ dengan Sudin Perumahan Rakyat dan Penataan Kawasan Kota Adm Jakarta Pusat.

Proses pembangunan bedah kawasan ditandai dan dimpimpin langsung dengan peletakan batu pertama oleh Wali kota Kota Administrasi Jakpus, Dhany Sukma, Jumat 26 April 2024.

"Jadi kita ingin membangun dan menata ulang kembali kawasan ini menjadi lebih baik lagi, menjadi lebih sehat, menjadi lebih rapi, dan indah," kata Dhany dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).



Kata Dhany, pengalokasian anggaran pendayagunaan untuk korban terdampak kebakaran tersebut, datang melalui koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakpus.

Kemudian, di samping pembangunan rumah warga juga akan dilakukan penataan jalan, saluran, dan lingkungannya. Pembangunan bedah kawasan ini ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 60 hari.

"Mudah-mudahan dalam waktu 60 hari bisa kita selesaikan dan warga bisa langsung menghuni rumahnya," ucap Dhany.

"Alhamdulillah kawasan ini status tanahnya juga sudah memiliki alas hak yang jelas, semua sudah bersertifikat sehingga pihak Baznas Bazis pun lebih mudah untuk melakukan intervensi," imbuh Dhany.

Di sisi lain, Dhany juga berharap semoga pembangunan ini cepat selesai sehingga masyarakat yang terdampak kebakaran bisa segera menghuni rumahnya dengan rasa nyaman dan penuh kebahagiaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)