Tante Pembunuh Keponakan di Tangerang Bikin Skenario Korban Pencurian Emas

Kamis, 25 April 2024 - 14:51 WIB
loading...
Tante Pembunuh Keponakan di Tangerang Bikin Skenario Korban Pencurian Emas
Polres Metro Tangerang Kota telah menangkap wanita berinisial LN (40) setelah membunuh bocah berinisial EV berusia 7 tahun yang merupakan keponakannya sendiri di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota telah menangkap wanita berinisial LN (40) setelah membunuh bocah berinisial EV berusia 7 tahun yang merupakan keponakannya sendiri di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan aksi keji itu terjadi pada Senin (22/4/2024) malam.

Pelaku juga berupaya untuk menghilangkan jejak dengan membuat skenario. “Lalu (LN) berupaya menghilangkan jejak dengan mencopot anting korban dan disimpannya di bawah ember dekat dengan kamar mandi lokasi, tujuannya agar korban dikira merupakan korban pencurian emas yang dihabisi nyawanya,” kata Zain, Kamis (25/4/2024).

Kepada polisi, LN mengaku menghabisi nyawa korban dengan cara membekap korban dengan menggunakan bantal. “LN mengakui perbuatannya yang telah menghabisi nyawa korban dengan cara membekap korban menggunakan bantal selama kurang lebih 10 menit,” ujar dia.





LN berdalih tega menghabisi nyawa EV lantaran sakit hati terhadap ibu korban yang tidak meminjamkan uang sebesar Rp300.000. “LN tega menghabisi nyawa korban yang merupakan keponakannya sendiri secara sadis, karena sakit hati terhadap ibu korban yang merupakan adik kandungnya itu,” ungkap dia.

“Untuk motif sementara didapatkan, pelaku melakukan perbuatannya karena sakit hati kepada ibu korban. saat ingin meminjam uang Rp300 ribu, tetapi tidak diberikan,” sambung dia.

Lebih jauh, saat ini LN telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 80 ayat (3) jo Pasal 76 C UU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Anak atau Pasal 338 KUHP. “Dengan ancaman hukuman pidana penjara 15 tahun,” jelas dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)