Ini Penyebab Kebakaran Pom Bensin Mini di Kompleks Militer Kota Bogor

Selasa, 05 Januari 2021 - 09:40 WIB
loading...
Ini Penyebab Kebakaran Pom Bensin Mini di Kompleks Militer Kota Bogor
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor menyebut penyebab terbakarnya pom bensin mini di Kompleks Militer Teplan, Kota Bogor karena korsleting listik.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor menyebut penyebab terbakarnya pom bensin mini di Kompleks Militer Teplan, Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor karena korsleting listrik .

"Berdasarkan kesaksian pemilik asal mula api berasal dari menyambarnya percikan api yang terjadi akibat bermasalahnya instalasi kelistrikan pom mini tersebut ke tangki penampung BBM," kata Kabid Damkar Kota Bogor Ade Nugraha, Senin, 4 Januari 2021.

Warga sekitar sempat mencoba memadamkan api dengan Apar. Namun, upaya tersebut gagal karena api cepat membesar dan melahap seluruh pom bensin. (Baca: Pom Bensin Mini di Kompleks Militer Terbakar, Danrem 061 Turun Tangan)

"Warga mencoba menangani dengan menggunakan Apar gagal karena besarnya api tidak diimbangi dengan kapasitan Apar, akhirnya dengan cepat api membesar dan menyambar ruangan lain," jelasnya.

Api bisa dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Beruntunh, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini."Taksiran kerugian sekitar Rp 37 juta," tutup Ade.

Sebelumnya, pom bensin mini yang berada di kawasan Kompleks Militer Teplan, Kota Bogor terbakar sekira pukul 15.00 WIB. Api dengan cepat melahap pom tersebut dan ruang penyimpanan BBM.Usai kejadian tersebut, Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencama Brigjen TNI Achmad Fauzi yang mendatangi lokasi langsung meminta pom bensin mini lainnya di sekitar kompleks segera dibongkar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)