Pasangan Petahana Ben-Pilar Bangun Koalisi Besar di Pilkada Tangsel

Selasa, 30 April 2024 - 23:03 WIB
loading...
Pasangan Petahana Ben-Pilar Bangun Koalisi Besar di Pilkada Tangsel
Pasangan petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan mendatangi Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (30/4/24). FOTO/MPI/HAMBALI
A A A
JAKARTA - Pasangan petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan mendatangi Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (30/4/24). Keduanya menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

Kedatangan Davnie dan Pilar Saga yang didampingi jajaran fungsionaris dan sejumlah calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar terpilih disambut hangat pengurus dan Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito. Tak tampak rivalitas politik antara kedua parpol sebagaimana terjadi pada 2 Pilkada sebelumnya, yakni 2020 dan 2015.

"Alhamdulillah setelah diambil datanya, sudah kami isi semuanya, dan alhamdulillah diterima dengan baik dan kami menunggu selanjutnya tahapan-tahapan atau mekanisme yang akan di tempuh oleh PDIP itu sendiri," kata Benyamin Davnie di lokasi.



Menurut Ben, sapaannya, beberapa formulir penjaringan dari partai politik lain juga telah diambil seperti dari PKB dan Demokrat. Bahkan penjajakan akan dilakukan pada seluruh Parpol yang telah membuka penjaringan. "Yang lain belum membuka penjaringan, kalau nanti ada membuka penjaringan Insya Allah akan kami ambil juga seperti demikian," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Tangsel M Ramlie dengan percaya diri mengatakan, pihaknya akan menggalang koalisi besar guna bekerja sama membangun kota ke depan. "Bagi Golkar mengajak semua komponen, partai yang ada, bagaimana kita berkaborasi membangun Kota Tangsel begitu kan, bersama-sama," katanya.

Meski demikian, dia mengharuskan Parpol yang mau bergabung dalam koalisi besar itu tak boleh mengutak-atik pasangan calon yang sudah ditetapkan untuk diusung Golkar, yakni Benyamin-Pilar. "Sudah paten (Ben-Pilar). Kita sudah bawa Pak Ben dan Pak Pilar, wali kota dan wakil, jelas kan begitu ya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)