Ngotot Heru Budi Lanjut Jadi Pj Gubernur Jakarta, Ternyata Ini Alasan PDIP

Jum'at, 13 September 2024 - 18:10 WIB
loading...
Ngotot Heru Budi Lanjut...
PDIP menjadi satu-satunya fraksi di DPRD DKI Jakarta yang mengusung Heru Budi Hartono untuk melanjutkan jabatannya sebagai Pj Gubernur Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP menjadi satu-satunya fraksi di DPRD DKI Jakarta yang mengusung Heru Budi Hartono untuk melanjutkan jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta. Usulan nama itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) membahas usulan nama calon Pj Gubernur Jakarta di DPRD DKI Jakarta, Jumat (13/9/2024).

"Kami dari Fraksi PDIP mendukung Heru Budi Hartono, Sekda DKI Joko Agus Setyono, dan Marullah Matali,” ujar Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo.



Pihaknya mengusung 3 nama karena melihat rasionalisasi dan objektivitas. “Kami juga memiliki obsesi untuk berkelanjutan," katanya.

Tiga nama tersebut memiliki interaksi pengelolaan pembangunan, karena nantinya perlu pengelolaan pembahasan APBD 2025.

“Makanya tiga ini, nama yang kita usulkan itu nama-nama yang memiliki kategorisasi, kriteria, dan definisi sosok, itu yang nggak jauh berbeda. Kami bukan menegasikan atau mengabaikan kapasitas rekan-rekan yang di luar. Tapi dalam konteks tiga aspek itu rasanya sesuai dengan yang kami usulkan,” ungkap Rio.

Sementara, perwakilan fraksi di DPRD Jakarta menyebutkan nama-nama yang diusung. Hasilnya nama Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi meraih 8 suara.

Di posisi kedua dan ketiga yakni Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir dan Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik yang sama-sama meraih 7 suara.

“Berdasar hasil tersebut maka tiga nama akan diajukan ke Mendagri untuk jadi bahan pertimbangan dalam menetapkan Pj Gubernur Jakarta,” ujar pimpinan sementara DPRD Jakarta Achmad Yani.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)