Jakarta Kekurangan Stok Darah, Wagub Riza Patria Ajak Warga Donor

Senin, 15 Juni 2020 - 03:31 WIB
loading...
Jakarta Kekurangan Stok Darah, Wagub Riza Patria Ajak Warga Donor
Selama pandemi Covid-19, PMI DKI Jakarta mengalami kekurangan persediaan darah. Hal ini akibat adanya kekhawatiran risiko penularan lewat donor darah. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 , Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengalami kekurangan persediaan darah . Hal ini akibat adanya kekhawatiran risiko penularan lewat donor darah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat untuk kembali mendonorkan darah. Selama pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengalami kekurangan persediaan darah. (Baca juga: PMI Jemput Bola, Masyarakat Tak Perlu Takut Donor Darah)

“Kita semua memahami orang tidak boleh keluar sejak April. Itu menyebabkan pengurangan pendonor. Untuk itu, kami upayakan sosialisasikan kepada warga melalui sosial media agar menyalurkan darahnya, membantu sesama,” ujar Riza di Kantor PMI DKI Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Menurut Riza, masyakarat tidak perlu khawatir terkait kebersihan dan higienitas saat donor darah. Sebab petugas PMI dijamin melaksanakan pekerjaan sesuai prosedur yang ada. (Baca juga: Stok Darah PMI Menipis, Pasien Operasi Terancam Tak Tertangani)

“Jangan karena Covid-19 malah tidak berani donor darah. Justru ini sangat berperan penting. Tidak perlu khawatir. Di masa transisi ini kami minta seluruh warga DKI berbondong-bondong datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya,” imbaunya.

Tak hanya kepada masyarakat, Riza juga meminta jajarannya agar mendonorkan darahnya. “Kami juga meminta seluruh jajaran Pemprov untuk saling membantu dan menyalurkan darahnya,” tutup Riza. (Baca juga Infografis: Rusia Luncurkan Obat Covid-19, Avifavir)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)