Perjalanan Komuter di Bintaro dan Alam Sutera melalui Armada Mikromobilitas Meningkat

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:14 WIB
loading...
Perjalanan Komuter di Bintaro dan Alam Sutera melalui Armada Mikromobilitas Meningkat
Kesadaran masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kesadaran masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas.

Berdasarkan data operasional Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro berbagi terbesar di Asia Pasifik menunjukkan peningkatan perjalanan komuter armada Beam di Indonesia khususnya pada hari kerja.

Pada hari kerja dari Januari hingga Maret 2024, Beam Mobility telah melayani 30.233 trip komuter di area Bintaro dengan kenaikan rata-rata 5,53% per bulannya dan 14.917 trip di Alam Sutera.



Country Lead Beam Mobility Indonesia Ricky Sjofyan mengatakan, Beam Mobility terus berupaya menyediakan layanan mikromobilitas yang terjangkau dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

"Sejak Agustus 2023 sudah terjadi tren peningkatan trip komuter, bahkan pada Desember 2023 di Bintaro tercatat hingga 2.000 perjalanan komuter pada hari kerja,“ ujar Ricky, Kamis (2/5/2024).

Ini menggambarkan pasar komuter di kawasan Bintaro dan Alam Sutera berkembang cukup pesat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Secara spesifik, pihaknya melihat peningkatan perjalanan dengan Beam Mobility pada kawasan permukiman mandiri Bintaro, khususnya area perkantoran dan stasiun KRL.

Berdasarkan data operasional penggunaan armada Beam Mobility, perjalanan dari Stasiun Pondok Ranji Baru dan Stasiun Jurang Mangu menjadi salah satu kontributor yang signifikan bagi jumlah perjalanan komuter di Bintaro dengan 4.157 perjalanan dari 4 titik parkir saja, disusul perjalanan yang dilakukan dari beberapa area apartemen di Bintaro sebanyak 1.702 dari 5 titik parkir.

“Dan tren penggunaan layanan mikromobilitas bagi para komuter ini sebenarnya merupakan tren global. Secara layanan Beam Mobility seperti di Korea Selatan dan Australia serta Selandia Baru didominasi oleh para komuter,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)