Sambut May Day, Disnaker DKI Gelar Cerdas Cermat Bareng Serikat Pekerja

Selasa, 30 April 2024 - 11:06 WIB
loading...
Sambut May Day, Disnaker DKI Gelar Cerdas Cermat Bareng Serikat Pekerja
Menyambut Hari Buruh Internasional, Disnakertransgi DKI Jakarta mengadakan lomba cerdas cermat bagi serikat pekerja di Aula Gedung PPKPI, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024). Foto: iNews Media/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta mengadakan lomba cerdas cermat bagi serikat pekerja. Perlombaan berlangsung di Aula Gedung PPKPI, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024).

Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, lomba cerdas cermat yang diselenggarakan tahun ini merupakan hal baru. Pada tahun sebelumnya menyambut May Day serikat pekerja biasa menggelar kompetisi olahraga.



"Ada 9 peserta, tentunya ini menjadi hal baru. Biasanya sih tahun kemarin ada olahraga juga ada futsal. Nah, ini kita coba hal baru cerdas cermat kaitannya dengan ketenagakerjaan maupun NKRI," ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Alasan diadakan lomba cerdas cermat untuk menambah peningkatan daya kompetensi para pekerja di bidang industrial. Sebab, status Jakarta yang telah lepas sebagai ibu kota akan menjadi kota dengan pusat perekonomian nasional.

"Tentunya cerdas cermat berarti pengetahuan menambah kompetensi. Kita akan coba gali dari situ, ke depan saya yakin banyak lagi pesertanya," ucapnya.

Selain perlombaan cerdas cermat juga ada acara hiburan di lima wilayah Jakarta, mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat yang berlangsung besok, Rabu, 1 Mei 2024.

"Tiap wilayah itu menggelar panggung hiburan bersama para wali kota, juga ada pemeriksaan kesehatan, serta pembagian sembako gratis yang didukung BPJS yang jumlahnya hampir 3.400 paket," kata Hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)