Masa Transisi PSBB, Ojol Bingung Soal Alat Pelindung Diri

Senin, 08 Juni 2020 - 18:35 WIB
loading...
Masa Transisi PSBB, Ojol Bingung Soal Alat Pelindung Diri
Transisi PSBB sudah diperbolehkan bagi ojek online (ojol) mengangkut penumpang. Namun, masih ada juga ojol yang belum melakukan pengangkutan. Foto: SINDOphoto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Transisi PSBB sudah diperbolehkan bagi ojek online (ojol) mengangkut penumpang. Namun, masih ada juga ojol yang belum melakukan pengangkutan penumpang.

Ini dikarenakan mereka kebingungan soal penerapan alat pelindung diri (APD) yang menjadi syarat mengangkut penumpang.

"Sampai sekarang saya belum punya APD. Masih belum tahu juga itu disediakan oleh vendor atau kami sendiri," ujar Suroto (49), pengemudi ojek online saat ditemui di Palmerah, Jakarta Barat, Senin (8/6/2020). (Baca juga: Hari Ini Semua Pusat Perbelanjaan Bekasi Mulai Beroperasi)

Sekalipun aplikasi angkut penumpang telah aktif, tapi dia hanya menerima orderan makanan saja.

Meski demikian, dia menyambut baik kewajiban memakai APD saat operasi. Hal itu dipercaya dapat melindungi pengendara dari virus Corona. "Mungkin agak sedikit ribet dan panas. Namun, mudah-mudahan bisa cegah virus Corona," ucapnya.

Asep (42), driver ojol mengaku belum menyediakan APD untuk mulai beroperasi menarik penumpang. "Belum tahu juga ini kapan mulai tarik penumpang lagi," katanya. (Baca juga: PSBB Transisi Bikin Jalanan di Jakbar Menggeliat)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)