Hari Ini Semua Pusat Perbelanjaan Bekasi Mulai Beroperasi

Senin, 08 Juni 2020 - 17:34 WIB
loading...
Hari Ini Semua Pusat Perbelanjaan Bekasi Mulai Beroperasi
Pemkot Bekasi akhirnya mengizinkan pusat perbelanjaan di wilayahnya untuk buka kembali pada Senin (8/6/2020) ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akhirnya mengizinkan pusat perbelanjaan di wilayahnya untuk buka kembali. Alhasil, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bekasi mulai beroperasi, Senin (8/6/2020) ini.

Kota Bekasi sendiri masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional hingga 2 Juli 2020. Pengoperasian mal ini dalam rangka transisi new normal. Untuk itu, dejumlah aktivitas ekonomi di Timur DKI Jakarta tersebut mulai dibuka secara bertahap.

Sejumlah mal yang buka hari ini ialah Summarecon Mal Bekasi (SMB), Metropolitan Mal (MM), dan Grand Metropolitan. Sebelumnya,sejumlah mal telah beroperasi terlebih dahulu, seperti Bekasi Cyber Park (BCP), Revo Town, dan Mega Bekasi Hypermall. (Baca: Baru Satu Mal di Bogor Siap Beroperasi saat PSBB Transisi)

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, meskipun diizinkan untuk beroperasi, pengelola pusat perbelanjaan wajib mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegak penyebaran Covid-19."Kami melihat semua mal di Bekasi sudah siap menjalankan protokol pencegahan Covid-19," kata Rahmat Effendi kepada wartawan Senin (8/6/2020).

Menurut dia, dalam tinjauanya secara umum cukup dengan kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan baru. Berdasarkan pantauan di lapangan, manajemen atau pengelola mal terlihat sudah mempersiapkan menerapkan normal baru.

Adapun yang sudah terlihat dipersiapkan adalah, wajib masker, pencuci tangan, pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, serta beberapa persiapan lainnya."Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan," tegasnya.

Saat ini Summarecon Mal Bekasi, Senin-Minggu beroperasi mulai pukul 11.00-20.00 WIB. Akses pintu masuk, Lobby The Oval, The Atrium, The Link, The Forum, Timesquare, Loading Dock 1 (Star), Loadinh Dock 2 (The Foodhall), Gedung Parkir GF, dan Basemen The Forum. Kemudian Metropolitan Mal, Senin-Minggu beroperasi mulai pukul 11.00-19.00 WIB. Pintu yang dibuka pintu utara 1 dan 2, pintu timur, selatan dan pintu basement. Grand Metropolitan, Senin- Minggu beroperasi mulai pukul 11.00-19.00 WIB.

Mega Bekasi Hypermall (MGH), Senin-Minggu jam operasional pukul 11.00-20.00 WIB. Bekasi Cyber Park (BCP), Senin-Minggu jam operasional pukul 11.00-20.00 WIB. Revo Town, Senin-Minggu jam operasional pukul 11.00-20.00 WIB.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)