Baru Satu Mal di Bogor Siap Beroperasi saat PSBB Transisi

Minggu, 07 Juni 2020 - 22:35 WIB
loading...
Baru Satu Mal di Bogor Siap Beroperasi saat PSBB Transisi
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor mempersilakan para pengelola mal atau pusat perbelanjaan untuk beroperasi kembali di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi menuju new normal dengan syarat menyiapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Namun, dari sekian banyak mal di Kota Bogor hanya satu yang sudah mengajukan dan siap beroperasi di masa pandemi ini yakni Yogya Bogor Junction.

"Saya kira kalau memang ada mal yang sudah siap kita persilakan untuk beroperasi dengan catatan/syarat memiliki konsep protokol kesehatan," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (7/6/2020). (Baca juga: Pengawasan Aktivitas Perkantoran Masa Transisi PSBB Harus Diperketat)

Alasan pengelola mal diwajibkan mengantongi konsep protokol kesehatan, karena pihaknya enggan menanggung risiko terjadi lonjakan kasus baru Covid-19 yang hingga saat ini Kota Bogor masih berstatus darurat siaga Corona. Maka itu, dia mengundang pengelola mal agar syarat kepemilikan konsep protokol kesehatan itu dijalankan.

"Pengelola mal kalau sudah siap sampaikan saja ke kami konsepnya. Satu per satu akan kami evaluasi dan akan kami cek di lapangan. Kalau memungkinkan, kita segera keluarkan izinnya," katanya.

Meski demikian, Pemkot Bogor akan mengizinkan seluruh mal di Kota Bogor untuk beroperasi lagi secara bertahap. "Operasional mal itu tidak serentak, tergantung kesiapan mereka. Misalnya, mal A Senin mengajukan, Selasa kami cek, ternyata mereka cukup meyakinkan, Rabu bisa beroperasi. Sejauh ini baru satu mal yang mengajukan. Yang lain sedang menyiapkan protokol kesehatannya," ujar Bima. (Baca juga: Atasi Penumpang Kian Membeludak, KCI Tambah Perjalanan Jadi 935)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)