Dukcapil Jakarta Catat Ratusan Ribu NIK Tinggal di Bogor, Tangerang, hingga Bekasi

Jum'at, 26 April 2024 - 22:21 WIB
loading...
Dukcapil Jakarta Catat Ratusan Ribu NIK Tinggal di Bogor, Tangerang, hingga Bekasi
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta tengah melakukan verifikasi data NIK warga Jakarta yang masih tinggal di luar wilayah, seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta tengah melakukan verifikasi data NIK warga Jakarta yang masih tinggal di luar wilayah, seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Berdasarkan data sementara, warga NIK Jakarta yang tinggal di luar Jakarta mencapai angka ratusan ribu.

"Kalau kita dengar dari Tangerang Selatan saja menyatakan 75 ribu mereka yang ber-KTP DKI tapi masih di Tangsel dan mereka tinggal 5-25 tahun," kata Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin dikutip Jumat (26/4/2024).

Budi menuturkan, untuk di wilayah Depok terdapat 18 ribu warga yang masih memiliki KTP DKI. Ia memperkirakan jumlah keseluruhan pemegang KTP DKI yang tinggal di luar Jakarta mencapai ratusan ribu.



"Kemarin Depok statement-nya ada 18 ribuan. Belum lagi yang lain. Kemungkinan bisa ratusan ribu," ujarnya.

Maka itu, kata Budi, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah lainnya terkait data kependudukan tersebut. "Kami sedang koordinasikan dengan daerah (soal data). Paling banyak Bodetabek ya," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)