Jenazah Brigadir RAT Tak Diautopsi, Langsung Diterbangkan ke Manado dari RS Polri

Sabtu, 27 April 2024 - 20:08 WIB
loading...
Jenazah Brigadir RAT Tak Diautopsi, Langsung Diterbangkan ke Manado dari RS Polri
Jenazah Brigadir RAT, anggota Satlantas Polresta Manado yang tewas diduga bunuh diri di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tidak diautopsi. Foto: iNews Media/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Jenazah Brigadir RAT, anggota Satlantas Polresta Manado yang tewas diduga bunuh diri di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tidak dilakukan autopsi. Jenazah Brigadir RAT diterbangkan ke Manado, Sulawesi Utara.

"Keluarga telah menerima jenazah dan selanjutnya akan dibawa ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diterbangkan ke Sulawesi Utara," ujar Wakasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (27/4/2024).



Menurut dia, tidak diautopsinya jenazah menyusul keterangan dari pihak keluarga yang menolak dilakukan autopsi. Karenanya, jenazah hanya dilakukan visum et repertum atau pemeriksaan bagian luar.

"Hari ini juga tadi keluarga telah menegaskan telah memberikan statement bahwa mereka tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah RAT," ucapnya.

Terdapat dua orang perwakilan keluarga yang mengecek langsung jenazah. Perwakilan keluarga itu merupakan ipar dan sepupu korban.

Jenazah RAT dimasukkan ke peti sebelum akhirnya dibawa menggunakan ambulans tepat pada pukul 19.11 WIB. Sayangnya perwakilan pihak keluarga yang hadir menolak berkomentar kepada awak media mengenai dugaan bunuh diri Brigadir RAT.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)