Kunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI, Pangdam Jaya Bagikan Sembako dan APD

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:28 WIB
loading...
Kunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI, Pangdam Jaya Bagikan Sembako dan APD
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI Jakarta, di Kantor Pengurus Ranting NU Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu, (28/7/2021). Foto/Pendam Jaya
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI Jakarta, di Kantor Pengurus Ranting NU Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu, (28/7/2021)

Kehadiran Pangdam Jaya bersama pejabat utama disambut hangat Ketua PWNU Provinsi DKI Jakarta KH Syamsul Maarif dan pengurus ranting NU Kehadiran Pangdam Jaya selain meninjau tempat isolasi mandiri juga dalam rangka memberikan bantuan bagi masyarakat yang terpapar Covid 19 yang dirawat oleh PWNU DKI Jakarta

Ketua PWNU KH Syamsul Maarif menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pangdam Jaya. "Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Bapak Pangdam Jaya beserta jajarannya, dan bantuan sembako serta Alat Pelindung Diri (APD) ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya menyampaikan sekarang ini waktunya berjuang, Ketua PWNU Prov DKI Jakarta sudah kerja berjuang bersama seluruh rantingnya, dalam rangka membantu pemerintah pusat menghadapi musuh bersama Covid 19. ”Kalau dulu orang meninggal gara-gara perang melawan penjajah Belanda sama Jepang sekarang gara-gara Covid-19, berarti kita harus sama-sama menyelesaikan urusan terhadap Covid-19 ini,” ujarnya.

Pangdam Jaya menilai, apa yang dilakukan PWNU DKI Jakarta merupakan upaya anak bangsa dalam membantu pemerintah pusat dalam rangka menjamin kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi kami membagi beras dan lain-lain itu juga dari pemerintah pusat, kami salurkan disini karena disini sedang melaksanakan pemberian makanan untuk posko dan OTG. Alhamdulillah dengan adanya posko ini sebagai tempat penyaluran bantuan, ini menurut saya adalah sangat cocok dan sangat bisa dicontoh oleh seluruh anak bangsa yang lain, yang pasti inilah tempat kita waktunya untuk berbuat amal dan Insyaallah dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memacu saudara-saudara kita yang lain untuk bisa melakukan hal yang sama,” kata Pangdam Jaya

Pangdam Jaya menambahkan, pemerintah juga telah menyiapkan tempat bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 baik ringan, sedang maupun berat tempatnya di RSDC 19 Wisma Atlet-Kemayoran, Rusun Nagrag dan Rusun Pasar Rumput.

"Jakarta tidak boleh collapse, karena Jakarta adalah Ibu Kota negara, maka itu Jakarta harus kita pertahankan sedemikian rupa, masyarakat harus sehat supaya apa? supaya Indonesia sehat semua, untuk itu terima kasih kepada pengurus PWNU DKI yang sudah memberikan partisipasi yang luar biasa,” pungkas Pangdam Jaya

Senada, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh Pangdam Jaya kepada Posko Peduli Isoman PWNU DKI Jakarta, berupa sembako dan APD, terdiri dari Beras 1/2 Ton, mie instant 350 karton, masker medis sebanyak 1.000 pcs, hair cover sebanyak 100 pcs, shoe cover sebanyak 100 pasang, Hazmat sebanyak 100 pcs, sarung tangan medis sebanyak 100 pasang, sknud sanitizer sebanyak 20 liter dan disinfektan sebanyak 50 liter.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)