Meninggal 4 Hari Lalu, Warga Jatinegara Dievakuasi Petugas Damkar Pakai APD

loading...
Meninggal 4 Hari Lalu, Warga Jatinegara Dievakuasi Petugas Damkar Pakai APD
Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi Ag (55), warga Kampung Pangarengan, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur yang ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Selasa (27/7/2021). Foto: Ist
JAKARTA - Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi Ag (55), warga Kampung Pangarengan, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur yang ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Selasa (27/7/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, jasad pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang mencium bau busuk dari kediaman Ag sekitar pukul 11.30 WIB.
Baca juga: Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Jenazah Wanita Paruh Baya di Tebet

"Waktu kematian pastinya tidak diketahui, tapi korban diperkirakan sudah meninggal 3-4 hari lalu. Awal ditemukan karena warga mencium bau membusuk," ujar Gatot, Selasa (27/7/2021).

Merujuk dari keterangan keluarga, Ag diduga meninggal lantaran mengidap penyakit lambung akut. Hasil pemeriksaan jajaran Polsek Cakung tidak menemukan tanda kekerasan pada jasad. "Setelah dari pihak kepolisian melakukan olah TKP anggota Damkar melakukan proses evakuasi jasad dari rumah untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga agar jenazah dimakamkan," katanya.
Baca juga: Mobil Terbakar di Tol Dalam Kota, Damkar Taksir Kerugian Capai Rp200 Juta



Gatot menuturkan dalam proses evakuasi pihaknya mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) meski tak menemukan indikasi jasad Ag terpapar Covid-19.

Sebanyak 4 personel Damkar Jakarta Timur yang mengenakan APD level tiga berikut breathing apparatus atau alat bantu pernafasan dikerahkan dalam proses evakuasi jasad Ag. "Korban tidak Covid-19, tapi karena SOP (standar operasional prosedur) anggota tetap mengenakan APD saat proses evakuasi," katanya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top