Ribuan Kendaraan Masih Coba Terobos Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor

Minggu, 05 September 2021 - 18:00 WIB
loading...
Ribuan Kendaraan Masih Coba Terobos Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor
Ribuan kendaraan masih mencoba menerobos sistem ganjil genap di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor, Minggu (5/9/2021. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ribuan kendaraan masih mencoba menerobos sistem ganjil genap di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor, Minggu (5/9/2021. Mereka pun akhirnya dipaksa putar balik.



Kendaraan yang diputar balik umumnya roda dua. Jumlah kendaraan yang diputar balik itu terhitung sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

"Hari ini kami melaksanakan ganjil genap di Kota Bogor. Dari pagi sampai sore tercatat ada 6.610 kendaraan yang kami putar balik, karena tidak sesuai ketentuan," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan,Susatyo, Minggu (5/9/2021).

Dari jumlah tersebut, untuk kendaraan roda dua yang diputar balik sebanyak 3.717 kendaraan. Sedangkan untuk roda empat sebanyak 2.893 kendaraan.



"Hasil pantauan kendaraan roda empat naik 33 persen dan roda dua naik 16 persen apabila dibandingkan dengan kegiatan sistem ganjil genap pada hari Sabtu 4 September 2021," jelas Susatyo.

Adapun titik penyekatan yang disebar di wilayah Kota Bogor yakni Simpang Irama Nusantara, Exit GT Bogor, Simpang Air Mancur, Jalan Djuanda, Simpang Lodaya dan Simpang Tol BORR. Lalu, untuk di Simpang Ciawi dilakukan penutupan arus untuk mengantisipasi kendaraan yang masuk dari kawasan Puncak.

"Ciawi tadi tidak ada ganjil genap, tapi penutupan arus kecuali kendaraan darurat dan nakes. Antisipasi buangan arus dari ganjil genap di Puncak," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)