Modus Baru Hindari Ganjil Genap di Puncak, Polisi Temukan Pemotor Tukar Pelat Nomor

Sabtu, 04 September 2021 - 15:52 WIB
loading...
Modus Baru Hindari Ganjil Genap di Puncak, Polisi Temukan Pemotor Tukar Pelat Nomor
Polisi mendapati modus baru pemotor agar lolos dari pemeriksaan uji coba ganjil genap menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Modus yang dipakai adalah menukar pelat nomor kendaraan. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi mendapati modus baru pemotor agar lolos dari pemeriksaan uji coba ganjil genap menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor . Modus yang dipakai adalah menukar pelat nomor kendaraan.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, peristiwa itu terjadi di titik pemeriksaan ganjil genap jalur alternatif Rainbow Hills, Sabtu (4/9/2021) pukul 13.00 WIB. Awalnya, polisi mencurigai motor Honda Beat berpelat nomor B 4560 SKX yang menuju Puncak.

"Jadi awalnya anggota kami curiga ada motor ini (Honda Beat) tidak pakai pelat nomor di belakang. Hanya di depan saja," kata Ketut, Sabtu (4/9/2021). (Baca juga; Ada Ganjil Genap, Lalu Lintas di Jalur Puncak Padat di 2 Titik Ini )

Ketika akan diperiksa surat-surat, pemotor berkelit tidak membawa STNK. Tetapi, ketika diperiksa lebih lanjut diketahui bahwa pelat nomor yang dipasang bukan yang asli, tapi jenis motor berbeda.

"Cek pelat nomor gampang, anggota teliti ketika dicek kok beda. Bukan motornya, tapi Nmax," ungkapnya. (Baca juga; Begini Suasana Hari Kedua Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak di Simpang Gadog )

Tak lama, muncul pemotor lain yang merupakan pemilik pelat nomor asli. Dari situ, terbongkar modus baru tukar pelat nomor agar lolos ganjil genap. (Baca juga; Uji Coba Ganjil Genap, Timbul Kemacetan di Gerbang Tol Padalarang )

"Motor ini (Beat) pelat nomor aslinya ganjil B 4923 TPN, sedangkan hari ini kan genap. Jadi dia pinjam pelat nomor dari motor lain supaya bisa lolos pemeriksaan ganjil genap ke arah Puncak" jelas Ketut.

Kedua pemotor asal Jakarta itu pun akhirnya digelandang petugas ke Pospol Simpang Gadog. Petugas memberikan sanksi tilang kepada mereka.

"Keterangan sementara mereka tidak saling kenal. Hanya saja yang pemotor ini kasihan, ngelihat yang Beat tidak bisa lewat karena plat nomornya ganjil. Sampai saat ini, tidak ditemukan adanya transaksi (uang) jadi kami berikan sanksi tilang," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)