Begini Suasana Hari Kedua Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak di Simpang Gadog

Sabtu, 04 September 2021 - 09:43 WIB
loading...
Begini Suasana Hari Kedua Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak di Simpang Gadog
Hari kedua pemberlakuan uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor kembali digelar pada Sabtu (4/9/2021).Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hari kedua pemberlakuan uji coba sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor kembali digelar pada Sabtu (4/9/2021). Terlihat, kendaraan yang diputar balik lebih sedikit dibandingkan kemarin.

Pantauan MNC Portal, uji coba ganjil genap ini dimulai sekira pukul 08.00 WIB. Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya sudah berjaga di sekitar lokasi.

Satu persatu kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi dan Simpang Gadog diperiksa petugas. Bagi kendaraan roda empat dan roda dua yang berpelat nomor tidak sesuai tanggal diputar balik oleh petugas.

Terlihat, kendaraan yang diputar balik pada hari kedua uji coba ganjil genap ini tidak sebanyak seperti hari pertama kemarin. Tetapi, arus lalu lintas yang menuju kawasan Puncak masih cukup ramai.

"Padat hari Jumat karena hari kerja, tapi Jumat biasanya padat di sore kalau Sabtu pagi sampai sore pasti padat," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin, kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (4/9/2021).

Ade Yasin mengatakan, uji coba ganjil genap memang cukup mengurangi volume kendaraan yang akan masuk ke kawasan Puncak. Tetapi, secara data belum bisa terhitung jumlah penurunannya.

"Belum keliatan ya, kita baru memutar balikan saja. Jadi satu dua hari ini blm keliatan hasilnya, minggu depan kita lakukan penilaian," jelasnya. Meski begitu, bagi kendaraan yang lolos ganjil genap tetap akan diperiksa vaksinasinya melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Sehingga, dipastikan setiap yang masuk ke kawasan Puncak sudah tervaksin."Yang ke atas kita pakai aplikasi Peduli Lindungi supaya yang naik itu mereka yang sudah vaksin semua. Hasil swab udah enggak," tutup Ade Yasin.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)