Uji Coba Ganjil Genap Hari Pertama, Ratusan Kendaraan Masih Nekat Masuk Puncak

Jum'at, 03 September 2021 - 18:53 WIB
loading...
Uji Coba Ganjil Genap Hari Pertama, Ratusan Kendaraan Masih Nekat Masuk Puncak
Sejak pagi hingga sore, ratusan kendaraan diputar balik di simpang Gadog. FotoL MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, diuji coba perdana hari ini. Sejak pagi hingga sore, ratusan kendaraan diputar balik di simpang Gadog.



"Sampai sore ini sekitar 300 kendaraan (diputar balik), itu ksama yang pagi ya," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, kepada wartawan, di Simpang Gadog, Jumat (3/9/2021) petang.

Adapun jumlah keseluruhan dari beberapa pos pemeriksaan masih menunggu laporan anggota di lapangan. Yang pasti, setiap kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak tidak luput dari pemeriksaan.



"Kami sudah memploting petugas di lima titik pemeriksaan Jalur Puncak, termasuk jalur alternatif, untuk mengantisipasi roda dua," tegas Dicky.

kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak memang terpantau semakin ramai. Karena itu, uji coba ganjil genap ini sedianya diberlakukan selama 24 jam.

"Sudah kami antisipasi dengan personel kami. Kami akan melaksanakan penjagaan 24 jam," tutupnya.

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memutuskan untuk melakuka uji coba ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak pada 3-5 September 2021.

Hal itu menyusul terjadinya kepadatan lalu lintas pada akhir pekan kemarin. Adapun titik pemeriksaan ganjil genap, yakni Simpang Gadog, GT Ciawi, Bendungan, Cibanon, dan Rainbow Hills.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)