Horor Macet di Jalur Puncak Bogor pada Minggu Terungkap, Ini Penyebabnya

Senin, 16 September 2024 - 16:10 WIB
loading...
Horor Macet di Jalur...
Polisi mengungkap horor macet di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu, 15 September 2024 atau bertepatan dengan liburan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi mengungkap horor macet di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Minggu, 15 September 2024 atau bertepatan dengan liburan Maulid Nabi Muhammad SAW. Penyebabnya banyak pemotor yang kedapatan melambung atau mengambil jalur arah berlawanan.

"Untuk hambatan kemarin terjadinya pelambungan-pelambungan dari sepeda motor," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Senin (16/9/2024).



Ditambah, volume motor dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya sangat banyak. Sehingga, terjadi pertemuan arus di Jalur Puncak.

"Yang turun dari Puncak dan naik ke Puncak sama besarnya akhirnya mereka bertemu di satu titik mengakibatkan hambatan," katanya.

Untuk mengurai kemacetan, polisi sempat melakukan kanalisasi kendaraan roda dua agar tidak melambung. Tetapi, karena jumlahnya yang sangat banyak tidak dapat tertampung.

"Iya kemarin kanalisasi sudah dilaksanakan, tetapi karena motor cukup banyak akhirnya tidak tercukupi untuk kanalisasi," ujar Rizky.

Diketahui, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sempat mengalami kepadatan pada Minggu, 15 September 2024. Bahkan, sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta diberlakukan lebih dari 12 jam.

Tercatat, sekitar 140.000 kendaraan yang melintas di Jalur Puncak saat itu. Mayoritas yang melintas didominasi sepeda motor.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)