Puncak Masih Macet Parah, Wisatawan Tertahan 3,5 Jam di Simpang Gadog

Senin, 16 September 2024 - 11:11 WIB
loading...
Puncak Masih Macet Parah,...
Lalu lintas di Puncak Bogor, di Rest Area Gunung Mas masih macet, Senin (16/9/2024) pagi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor sedang diberlakukan sistem one way menuju Jakarta. Kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak tidak bisa melintas sejak pagi tadi.

Pantauan SINDOnews, hingga pukul 10.29 WIB arus lalu lintas masih diprioritaskan untuk kendaraan menuju Jakarta. Tampak, kendaraan yang didominasi oleh roda empat dan roda dua masih mengalir cukup deras baik ke Tol Jagorawi maupun jalur arteri.

Sedangkan, untuk kendaraan roda empat yang akan menuju kawasan wisata itu masih tertahan di sekitaran Simpang Gadog. Mereka tertahan untuk naik ke atas sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.



"Dari Depok, mau ke Cimory Dairy Land, (kejebak one way) dari jam 7," kata wisatawan asal Depok, Ike kepada wartawan, Senin (16/9/2024).

Belum diketahui pasti sampai kapan sistem one way menuju Jakarta ini diberlakukan. Karena, masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas.

Untuk diketahui, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sempat mengalami kepadatan pada Minggu, 15 September 2024. Bahkan, sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta sempat lebih dari 12 jam. Tercatat, ada sekitar 140.000 kendaraan yang melintas di Jalur Puncak ketika itu. Mayoritas yang melintas didominasi oleh kendaraan roda dua.



"Kurang lebihnya, 140.000 kendaraan (hari Minggu) naik dan turun, dominasinya roda dua," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)