Jalur Puncak Ganjil Genap, Kota Bogor Wanti-wanti Buangan Kendaraan dari Jakarta

Jum'at, 03 September 2021 - 20:12 WIB
loading...
Jalur Puncak Ganjil Genap, Kota Bogor Wanti-wanti Buangan Kendaraan dari Jakarta
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Aturan ganjil genap bagi kendaraan masih diberlakukan ini Kota Bogor. Hal ini juga sebagai antisipasi dari kendaraan yang diputar balik dalam uji coba ganjil genap di Jalur Puncak.


"Masih memberlakukan ganjil genap, terlebih dengan mulai diuji cobanya ganjil genap di arah Puncak. Kami mengantisipasi untuk buangan yang tidak masuk ke Puncak jangan sampai nanti mereka masuk ke Kota Bogor. Artinya Kabupaten dan Kota Bogor itu sekarang sudah memberlakukan pola yang sama, yaitu ganjil genap," ujar Kapolresta Bogor Kota Susatyo kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Dengan begitu, diharapkan bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke Kota Bogor, harus memperhatikan plat nomor kendaraan. Adapun pola atau teknis yang dilakukan hampir sama dengan ganjil genap sebelumnya.



"Kita akan bermain di pintu tol. Seperti biasa, kita punya 5 pola yang akan dimonitor terus dan hari ini juga sudah mainkan itu. Karena kan tadi siang sudah dimulai yang ke Puncak untuk uji coba ganjil genap, dan besok kita akan perkuat lagi, karena besok adalah harinya orang dari Jakarta ke Kota Bogor," jelasnya.

Sejauh ini, tambah Susatyo, belum terlihat adanya peningkatan signifikan volume kendaraan yang masuk ke Kota Bogor. Tetapi, pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi di lapangan.

"Kita masih monitor terus, tapi belum terlihat ya. Tapi masih dimonitor di titik Baranangsiang juga di SSA kita akan monitor. Termasuk juga laju kendaraan di pintu tol menuju Kota Bogor," tutup Susatyo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)