5 Pembunuhan Tersadis di Jabodetabek, Nomor 4 Sulit Dipercaya

Rabu, 01 Maret 2023 - 05:50 WIB
loading...
5 Pembunuhan Tersadis di Jabodetabek, Nomor 4 Sulit Dipercaya
Publik belakangan kerap digemparkan kasus pembunuhan sadis di wilayah Jabodetabek. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Publik belakangan kerap digemparkan kasus pembunuhan sadis di wilayah Jabodetabek. Mirisnya, pembunuhan sadis ini bukan hanya dilakukan pelaku kriminalitas, tetapi masih anak di bawah umur hingga oknum aparat penegak hukum.

Pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J boleh dibilang tersadis yang pernah terjadi di Jabodetabek, bahkan di Indonesia. Betapa tidak, pembunuhan ini melibatkan sejumlah oknum jenderal dan perwira menengah polisi.


Pembunuhan Brigadir Joshua terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pembunuhan Brigadir Josua menyeret puluhan anggota polisi. Total 97 polisi diperiksa terkait kasus ini. Dari jumlah itu 34 polisi dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Yanma Polri.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polri kemudian menetapkan 11 tersangka. Mereka adalah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi. Kemudia ajudan dan sopir Ferdy Sambo masing-masing Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf.



Selanjutnya, Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, Kaden A Biro Paminal Divisi Propam Polri Kombes Agus Nurpatria, Wakaden B Biro Paminal Divisi Propam Polri AKBP Arif Rachman Arifin, PS Kasubbag Riksa Bag Gak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri Kompol Baiquni Wibowo, PS Kasubbagaudir Bag Gak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri Kompol Chuck Putranto, dan Kasubnit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKP Irfan Widyanto.

Selain kasus pembunuhan Brigadir Josua, terdapat sejumlah kasus pembunuhan sadis yang menggemparkan di Jabodetabek. Berikut lima pembunuhan tersadis di Jabodetabek yang terjadi pada tahun 2022 hingga awal 2023, sebagaimana dirangkum SINDOnews, Rabu (1/3/2023):

1. Pembunuhan Sadis Bendahara KONI oleh Oknum TNI AU di Bogor

Warga dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat pria di bawah jembatan Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Sabtu 30 Juli 2022. Penemuan mayat itu berawal dari adanya warga yang tengah berswafoto di dekat jembatan sekitar pukul 09.00 WIB.

Belakangan, korban diketahui ternyata Bendahara KONI Kayong Utara, Kalimantan Barat, berinisial AN (35). Korban hendak menagih utang terhadap salah satu pelaku, malah dihabisi dengan cara dibekap hingga mati lemas.

Dalam kasus ini polisi menangkap 4 pelaku, yakni yakni AK (33), AA (37), D (37), dan RH (25). Dari hasil penyelidikan, kasus ini ternyata pembunuhan berencana yang didalangi oknum anggota TNI AU, AK. Oknum anggota TNI AU tersebut berdinas aktif di Kalimantan Barat. Ketika dilakukan penangkapan statusnya sebagai peserta didik di Lanud Atangsendjaya TNI AU, Bogor.


Pembunuhan terjadi ketika korban datang dari Kalimantan Barat hendak menagih utang kepada AK sebesar Rp300 juta. Dari situ, AK berencana melakukan pembunuhan bersama tiga pelaku lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)