Kasus Pembunuhan Noven 2019, Polisi Pertajam Kualitas CCTV

Sabtu, 30 September 2023 - 00:48 WIB
loading...
Kasus Pembunuhan Noven 2019, Polisi Pertajam Kualitas CCTV
Lokasi pembunuhan siswi SMK Andriana Yubelia Noven Cahya (18), sebuah gang Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa, 8 Januari 2019. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pelaku pembunuhan siswi SMK Andriana Yubelia Noven Cahya (18) di sebuah gang Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa, 8 Januari 2019 masih diburu polisi. Kepolisian sedang mengupayakan mempertajam kualitas Closed-Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas untuk memperjelas wajah pelaku.

"Itu ditajamkan, di-enhance. Karena mungkin pixelnya dulu kurang, kini ada teknologi baru, pixel lebih tajam, lebih memudahkan kita untuk membandingkan dengan data Dukcapil, wajahnya seperti ini, match-nya dengan siapa,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

“Lebih mengerucutkan, lebih memudahkan bagi kita menangkap terduga pelaku," sambungnya.



Jika wajah pelaku yang sudah terlihat lebih jelas, maka polisi akan mencocokkan dengan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). "Sudah kita sampaikan untuk dilakukan penelitian agar hasilnya sejelas mungkin. Supaya nanti ketika diperbandingkan dengan Pusat Data Kependudukan hasilnya semaksimal mungkin bisa match," ujarnya.

Seperti diketahui, Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas ditusuk saat pulang sekolah ketika melewati sebuah gang Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa, 8 Januari 2019. Peristiwa tersebut terekam kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dari hasil autopsi, korban mengalami luka tusuk di dada kiri sedalam 25 sentimeter dengan lebar 3 sentimeter.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)