Kasus Pembunuhan Noven 2019, Polisi Menduga 6 Saksi Sempat Berpapasan dengan Pelaku

Rabu, 06 September 2023 - 00:38 WIB
loading...
Kasus Pembunuhan Noven 2019, Polisi Menduga 6 Saksi Sempat Berpapasan dengan Pelaku
Lokasi pembunuhan siswi SMK Andriana Yubelia Noven Cahya (18), sebuah gang Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa, 8 Januari 2019. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menduga ada 6 orang saksi yang sempat berpapasan dengan terduga pelaku pembunuhan siswi SMK Andriana Yubelia Noven Cahya (18). Noven tewas di sebuah gang Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa, 8 Januari 2019 setelah ditusuk oleh orang tak dikenal.

"Total 6 orang yang kita duga sempat bertemu atau berpapasan dengan terduga pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Hasil pemeriksaan sementara, keenam orang saksi tersebut mengaku ada yang berpapasan sebelum dan sesudah kejadian. Para saksi tersebut merupakan teman sekolah korban hingga pengurus indekos dekat lokasi kejadian.



"Keterangannya kan memang berdasarkan hasil rekaman CCTV membenarkan bahwa pernah bertemu dengan orang tersebut sebelum dan sesaat setelah kejadian,” tuturnya.

“Dari keenam orang ini tidak ada yang kenal dengan terduga pelaku. Jadi ada yang memang satu kegiatan atau dalam arti ada satu kelas itu adek kelas atau kakak kelas, ada juga yang memang pada saat itu pengurus kost-kostan," sambungnya.

Dia mengungkapkan, para saksi itu mengaku berpapasan dengan terduga pelaku di sekitar gang sempit yang menjadi lokasi penusukan korban Noven. "Mereka sempat berpapasan ada yang sebelum kejadian mereka menyatakan bahwa terduga laki-laki itu saya pernah berpapasan bahkan sempat berapa kali. Dua kali ketemu, segala macam," tambahnya.

Saat ini polisi tengah menunggu hasil pemeriksaan atau analisa dari Pusat Inafis (Pusinafis) Polri terkait rekaman CCTV di lokasi kejadian. Setelah ada hasilnya nanti, polisi akan melakukan pencocokan data kependudukan dengan keterangan saksi-saksi untuk menangkap terduga pelaku penusukan tersebut.

"Tentunya berangkat dari hasil analisis tersebut baru kita akan cocokkan dengan pusat data kependudukan. Kita sudah mengajukan dua Minggu lalu, Minggu ini akan kita cek perkembangan ke Pusinafis," pungkasnya.

Seperti diketahui, Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas ditusuk saat pulang sekolah ketika melewati sebuah gang Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa, 8 Januari 2019. Peristiwa tersebut terekam kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Dari hasil autopsi, korban mengalami luka tusuk di dada kiri sedalam 25 sentimeter dengan lebar 3 sentimeter.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)