Setelah Bangunan Dibongkar, Saluran Air Bungur di Kemang Utara Dikeruk

Selasa, 30 November 2021 - 07:39 WIB
loading...
Setelah Bangunan Dibongkar, Saluran Air Bungur di Kemang Utara Dikeruk
Alat berat melakukan pengerukan di saluran air. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bakal melakukan pengerukan drainase guna memperdalam saluran air Bungur di Kemang Utara, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, setelah bangunan yang berdiri di atasnya dibongkar.

"Itu kan dinding-dindingnya masih bagus yah, nanti kita pengerukan lah ke dalam karena disitu banyak puing-puing sudah tinggi kayaknya tuh," ujar Camat Mampang Prapatan Djaharuddin kepada wartawan, Selasa (30/11/2021). Baca juga: Selain Kafe, Pemkot Jaksel Sikat Bangunan di Atas Saluran Air

Menurutnya, bekas bongkaran bangunan yang sempat berdiri di atas saluran air Bungur pun bakal dibenahi secara bertahap. Sebabnya, masih ada bangunan yang belum dibongkar dan puing-puing bekas bongkaran itu masih berada di sekitar saluran air.



"Saya bilang lebih baik ditaruh saja di dekat-dekat dahulu, daripada banyak biaya angkut pakai truk dan lama. Akhirnya di belakang (pekarangan pemilik bangunan) katanya nanti di parkirannya, saya juga belum cek," tuturnya.

Dia menambahkan, pengerukan saluran air Bungur itu dilakukan guna membuat saluran air itu lebih banyak daya tampungnya. Dengan begitu, saat terjadi banjir air bisa masuk melalui saluran air dan lebih lancar manakala tak ada sumbatan. Baca juga: Pembongkaran Bangunan di Atas Saluran Air Bungur Di-deadline Satu Minggu
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1053 seconds (10.177#12.26)