150 Petugas Gabungan Dikerahkan Bongkar Belasan Bangunan di Atas Saluran Air Kawasan Cilandak

Selasa, 28 November 2023 - 16:57 WIB
loading...
150 Petugas Gabungan Dikerahkan Bongkar Belasan Bangunan di Atas Saluran Air Kawasan Cilandak
Belasan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air Jalan Taman Cilandak Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, dibongkar, Selasa (28/11/2023). Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Belasan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air Jalan Taman Cilandak Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, dibongkar, Selasa (28/11/2023). Pembongkaran ini melibatkan 150 petugas gabungan.

Camat Cilandak Djaharuddin mengatakan, kegiatan pengembalian fungsi saluran air dilakukan dalam rangka pembangunan trotoar sepanjang kurang lebih 300 meter.

"Dalam kegiatan ini kita tertibkan sebanyak 17 bangunan semi permanen yang berdiri di atas saluran tersebut," ujarnya.


Dalam proses pengembalian fungsi saluran air ini pihaknya mengerahkan 150 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, PPSU, Sudin SDA, Dishub, Bina Marga, Lingkungan Hidup, serta Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan. Petugas dibantu satu unit excavator untuk membongkar bangunan.

"Dalam menyukseskan pengembalian fungsi saluran dan pembangunan trotoar, kami juga melakukan penopingan pohon yang sudah sempal, serta melakukan penertiban parkir liar yang terkadang meresahkan para pengguna jalan," tuturnya.



Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Air Jakarta Selatan Santo menambahkan, pihaknya akan melakukan pembenahan saluran dengan membuat saluran baru menggunakan U-Ditch yang ditargetkan rampung satu bulan ke depan.

"Harapan saya dengan dibangunnya saluran yang baru, dapat menanggulangi genangan di sekitar lokasi, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)