Selain Kafe, Pemkot Jaksel Sikat Bangunan di Atas Saluran Air

Jum'at, 26 November 2021 - 17:47 WIB
loading...
Selain Kafe, Pemkot Jaksel Sikat Bangunan di Atas Saluran Air
Pemkot Jaksel bakal menertibkan bangunan illegal yang berdiri di atas saluran air. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan bakal melakukan penelusuran pada bangunan lainnya yang ada di kawasan Kemang Utara, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan yang mungkin berdiri di atas saluran air Bungur selain ruko yang kini telah dibongkar tersebut.

”Nanti perlakukannya sama (seperti lima ruko) kita akan adakan pendekatan persuasif dahulu, mudah-mudahan semuanya memahami dan kooperatif kalau memang perlu untuk diselesaikan bangunan yang di atas saluran air,” ujar Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Jumat (26/11/2021).

Menurut dia, masyarakat diminta untuk bersikap kooperatif manakala ditemukan bangunan yang berdiri di atas saluran air Bungur. Sebabnya, selain melanggar aturan, juga menghambat laju air di saluran penghubung itu, serangkan prosesnya bakal dilakukan sesuai prosedur.

Camat Mampang Prapatan Djaharuddin menambahkan, pihaknya tetap akan menelusuri bangunan lain yang berada di sekitaran lima ruko yang berdiri di atas saluran air. Meski sejauh ini belum ditemukan bangunan berupa rumah yang berdiri di atas saluran air.

”Saya baru mendapat informasi, tapi nanti akan kami cek soalnya rumah di situ pemiliknya (rumah) elite di situ, susah masuknya. Kalau rumah (berdiri di atas saluran air) tidak ada. Ada satu (konstruksi) cuma itu buat masuk mobil ke rumah, (ada) taman, kan ada pohon,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)