39 Bencana Landa Bogor Sehari, 2 Orang Hanyut di Sungai

Senin, 08 November 2021 - 13:41 WIB
loading...
39 Bencana Landa Bogor Sehari, 2 Orang Hanyut di Sungai
39 bencana landa Bogor sehari, 2 orang hanyut di sungai. Foto : Dok BPBD Bogor
A A A
BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bogor menyebutkan hujan deras yang mengguyur wilayahnya sejak Minggu (7/11/2021) menyebabkan 39 bencana di wilayahnya. Akibat bencana ini, dua orang dilaporkan hanyut di sungai dan masih pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan untuk di wilayahnya terdapat 24 titik bencana. Paling banyak longsor dan banjir lintasan.


Bencana terjadi hampir di semua wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Tengah, Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Selatan.”Ada yang sudah diasessment, tapi ada juga yang belum,” kata Teo, Senin (8/11/2021).


Jumlah tersebut terdiri dari 9 longsor, 11 banjir lintasan, 1pohon tumbang, 1 rumah roboh, 1 tembok roboh, 1 pondasi retak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya terdapat dua warga mengalami luka-luka ringan karena tertimpa longsor.

”Di Kampung Kramat, penghuni suami istri luka ringan. Dan rumah kiri kanan juga perlu dievakuasi karena berpotensi longsor susulan,” ungkap Teo.

Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan di Kabupaten Bogor tercatat ada 15 titik bencana. Terdiri dari 8 longsor, 3 banjir, 2 angin kencang dan 2 orang hanyut di sungai. ”Yang 2 orang hanyut di Sukamakmur dan Gunung Putri, masih pencarian,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)