Jelang Musda Partai Demokrat Jakarta, Ketua Komisi A DPRD DKI Diusung 5 DPC

Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:29 WIB
loading...
Jelang Musda Partai Demokrat Jakarta, Ketua Komisi A DPRD DKI Diusung 5 DPC
Lima DPC Partai Demokrat DKI Jakarta mengusung Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono untuk maju dalam Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrat akan menggelar musyawarah daerah (Musda) V Partai Demokrat DKI Jakarta untuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026. Nama Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mencuat untuk memimpin DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Sejauh ini lima DPC Partai Demokrat disebut-sebut akan mengusung Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK)DPD Partai Demokrat DKI Jakarta tersebut. Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat, Desie Christyana Sari menilai Mujiyono sebagai kader terbaik yang memiliki prestasi dalam membesarkan Partai Demokrat di Ibu Kota.

Mujiyono yang saat ini diamanahkan sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta sukses menjalankan program kerakyatan sesuai tagline Partai Demokrat yang senantiasa berkoalisi dengan rakyat.

"Bang MJN akan kami usung untuk memimpin Partai Demokrat di Jakarta. Selama ini, beliau berkarir politik dari bawah. Ini bisa memberikan semangat bahwa kader Demokrat bisa menjadi pimpinan. Apalagi saat ini, beliau sangat perhatian kepada kader-kader di tingkat bawah. Selalu merangkul dan mengayomi," kata Desie Christyana Sari dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, kader partai tingkat bawah menjadi mesin politik yang efektif untuk selalu dekat dengan rakyat. Dia mencontohkan, bentuk perhatian Mujiyono untuk kader tingkat bawah ini berupa program pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), bantuan sosial, Demokrat peduli dan berbagi, kegiatan sosial kerakyatan saat pandemi serta aksi kemanusiaan dan banyak lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah mengaku akan memberikan dukungan untuk Mujiyono dalam Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta. Neneng Hasanah menilai, Mujiyono merupakan kader lama Partai Demokrat yang memiliki karir cemerlang mulai sebagai Bendahara ranting Partai Demokrat Cipinang Besar Utara.

"Beliau juga memiliki hubungan baik dengan sesama kader terutama para ketua DPC sebagai ketua BPOKK, bahkan berhubungan baik dengan seluruh anggota fraksi di DPRD DKI Jakarta," ujar Neneng Hasahan.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan Zainah Al Hadad pun menyuarakan nada yang sama. Sosok Mujiyono sangat pantas untuk memimpin Partai Demokrat dalam meraih kejayaan pada Pemilu mendatang.

"Saat ini, kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta sudah 10 kursi. Semoga pada Pemilu mendatang bisa tercapai 15 kursi di bawah kepemimpinan bang MJN. Untuk Jakarta Selatan, dari dua kursi saat ini, semoga nanti bisa mencapai 4 kursi," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Utara, Faisal memastikan, Mujiyono memiliki pengalaman politik dengan baik karena berkarir dari tingkat bawah. Selain dukungan DPC-DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Mujiyono sudah tahu pahit getirnya dan merasakan perjuangan sejak awal berdirinya Partai Demokrat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)