Polisi Lakukan Pengawasan, Pelanggar Gage di Jalan Sudirman Ditilang Elektronik

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:04 WIB
loading...
Polisi Lakukan Pengawasan, Pelanggar Gage di Jalan Sudirman Ditilang Elektronik
Sistem ganjil genap di kawasan Jakarta sudah mulai berlaku di 13 titik lokasi, salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman. Foto: MNC Portal/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sistem ganjil genap di kawasan Jakarta sudah mulai berlaku di 13 titik lokasi, salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman. Penilangan di lokasi ini juga sudah menggunakan E-TLE atau tilang elektronik .

Berdasarkan pantauan, kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepat di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021) pagi tampak ramai lancar di kedua sisi arahnya, baik arah ke Thmarin maupun arah ke Jalan Sisingamangaraja. Di sekitar Bundaran Senayan, tampak petugas kepolisian dan Dishub melakukan pengawasan.

Hanya saja, tak ada tanda-tanda petugas melakukan penilangan pada kendaraan yang pelat nomornya tak sesuai aturan ganjil genap. Sebabnya, di kawasan tersebut, penilangan dilakukan melalui sistem ETLE sehingga petugas hanya melakukan pengawasan saja.

"Iya sudah berlaku (penilangan ganjil-genap), tapi pakainya kan ETLE. Kami hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja di lokasi," ujar petugas yangtidak mau disebutkan namanya di Bundaran Senayan, Kamis (28/10/2021).



Meski sudah diberlakukan penilangan ganjil genap di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, masih tampak ada beberapa kendaraan yang pelat nomornya tak sesuai tanggal hari ini melintasi kawasan tersebut. Pelang pemberitahuan diberlakukannya sistem ganjil genap sendiri tampak mejeng di sekitar kawasan Bundaran Senayan guna mengingatkan kembali pengendara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)