Bakal Usung di Pilwalkot Depok 2024, Gerindra Siap Kaderisasi Supian Suri

Jum'at, 26 April 2024 - 22:56 WIB
loading...
Bakal Usung di Pilwalkot Depok 2024, Gerindra Siap Kaderisasi Supian Suri
Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok H. Nuroji. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok H. Nuroji mengatakan siap melakukan kaderisasi sosok Supian Suri alias SS yang digadang-gadang dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2024 pada November mendatang. Diketahui Supian Suri menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Dia bakal maju melawan Wakil Wali Kota Depok sekaligus Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono untuk melanjutkan kerja dari Wali Kota petahana Mohamad Idris. "Kalau tidak ada pun kami siap memproses dari luar, tapi syarat dari Gerindra kami mengutamakan kader kalau dia orang luar bukan kader, kita harus kaderisasi dulu masuk dulu ke Gerindra, baru kita calonkan," kata Nuroji saat ditemui di Gedung DPRD Depok, Cilodong, Jumat (26/4/2024).

"Adalah (dari eksternal) satu, dua yang kita lirik. Harus koalisi, Gerindra cuma 8 (kursi) yang udah (komunikasi) dengan PPP ya. Baru dua, ya sudah pada tahulah. (Bang SS) iya kira-kira itulah. Ya kalau SS mau masuk Gerindra jadi internal itu. Sekarang jangan ini, dia masih PNS enggak boleh dia harus keluar dulu," tambahnya.



Nuroji yang juga anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu mengungkapkan belum rapat dengan kader yang potensial mulai dari Pradi Supriatna, Yeti Wulandari, hingga Hamzah. Kendati demikian, dia menyebut Gerindra realistis bahwa elektabilitas diperlukan karena Pilkada Depok dilihat dari sosok figur yang kuat.

"Cuma dari Gerindra sendiri kita belum rapat ya dari internal siapa yang mau maju. Kalau bisa dari dalam, tapi kalau elektabilitasnya kurang kita realistis saja ambil yang paling tinggi. Kita Pilkada ini figur ya, elektabilitas yang tinggi yang kita akan dorong itu yang kita belum dapat angka itu, belum ada survei," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)