5 Bulan Lebih Akses Cipayung-Sawangan Banjir, Warga Mengaku Sangat Terdampak

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:48 WIB
loading...
5 Bulan Lebih Akses Cipayung-Sawangan Banjir, Warga Mengaku Sangat Terdampak
Pedagang warung kelontong mengaku terdampak akibat musibah banjir yang merendam akses jalan penghubung Kampung Bulak Barat dengan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Foto/Muhammad Refi Sandi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Seorang pedagang warung kelontong bernama Rosidah (71) mengaku terdampak akibat musibah banjir yang merendam akses jalan penghubung Kampung Bulak Barat, Cipayung dengan Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok. Banjir yang telah melanda tersebut diperkirakan sudah lima bulan lebih dan tak kunjung surut.

Pantauan iNews Media Group pada Selasa (7/5/2024), banjir masih merendam dan memutus akses dua wilayah tersebut. Bahkan bangunan rumah toko (ruko), pabrik hingga rumah tinggal turut terendam banjir dan ditinggal penghuni.

Terlihat spanduk kritikan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dilayangkan warga setempat 'Jalan Ini Menjadi WC Umum', 'Tolong Selamatkan Jalanan Kami Jangan Cuma Janji', dan lainnya.



"Sudah ada lima bulanan kalau yang banjir ini, tapi enggak bisa dilewati orang dua bulanan ini. tiga bulan masih bisa dilewati orang jalan. Banjirnya sempat surut, tapi ini udah lama tidak surut," kata Rosidah saat ditemui dilokasi.

"Ya terdampak lah jauh, biasa lewat orang pulang beli rokok, indomie ini kan nggak ada. Iya (terdampak banget)," tambahnya.

Lebih lanjut, Rosidah berharap banjir dapat segera diatasi oleh Pemkot Depok dan dinas terkait. "Harapannya biar cepat diatasi," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)