Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Proses Evakuasi Korban Masih Berjalan

Minggu, 19 Mei 2024 - 17:39 WIB
loading...
Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Proses Evakuasi Korban Masih Berjalan
Pesawat latih dengan nomor pesawat PK-IFP 172 jatuh di sekitar kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan pada Minggu (19/5/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Pesawat latih dengan nomor pesawat PK-IFP 172 jatuh di sekitar kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan pada Minggu (19/5/2024). Petugas masih berupaya mengevakuasi korban yang diduga masih berada di dalam pesawat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, petugas dari KNKT, Polisi, BPBD, Basarnas masih melakukan evakuasi terhadap korban pesawat jatuh. Di lokasi, sejumlah petugas menggunakan alat untuk memotong sejumlah bagian dari puing-puing pesawat.

Sementara itu, sejumlah unit mobil ambulans disiagakan di lokasi jatuhnya pesawat latih Cessna Nomor PK-IFP di Cilenggang, Serpong.Mobil ambulans yang disiagakan sementara ini berjumlah 5 unit. Keberadaan ambulans itu guna mengevakuasi para korban jatuhnya pesawat.



Petugas gabungan dari Basarnas, polisi, TNI dan Satpol PP telah berada di lokasi. Kini area di sekitar jatuhnya pesawat telah dipasangi garis polisi.

Pesawat latih itu tampak hancur pada bagian kokpit. Diduga terdapat 2 korban tewas yang masih terjepit dalam kemudi pesawat, sedang 1 lainnya tergeletak di badan jalan.

"Korban 3 orng meninggal. Dua masih di dalam pesawat satu tergeletak di luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (19/5/2024).



Sebelumnya, beredar sebuah pesawat hancur akibat peristwa tersebut. Dalam video yang beredar, tampak ada puing-puing pesawat.

"Breaking News! Pesawat jatuh di sekitar Lap. Sunberst, BSD dengan kode pesawat PK-IFP, Minggu (19/5)," tulis akun @tangsel.life di Instagram.

Dalam video itu, tampak badan pesawat sudah hancur.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)