PSMTI Ajak Masyarakat Hidup Sehat lewat Fun Walk ke-2 di BSD City

Senin, 27 Mei 2024 - 06:30 WIB
loading...
PSMTI Ajak Masyarakat Hidup Sehat lewat Fun Walk ke-2 di BSD City
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melalui Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan bersama Yayasan EL JOHN Indonesia menggelar Fun Walk di BSD Marketing Gallery, Tangerang, Minggu (26/5/2024) pagi. Foto/Ist
A A A
TANGERANG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melalui Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan bersama Yayasan EL JOHN Indonesia menggelar Fun Walk di BSD Marketing Gallery, Tangerang, Minggu (26/5/2024) pagi. Kegiatan itu digelar dalam rangka mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Menjadi ajang olahraga sambil bergembira, Fun Walk PSMTI yang diselenggarakan kedua kali mengusung tema “Anugerah Terbesar adalah Kesehatan”, mendapat respons positif terbukti dengan antusias dari anggota PSMTI dan masyarakat. Program ini diselenggarakan kedua kalinya dan menghadirkan jumlah peserta melebihi target, yakni mencapai 586 peserta yang mendaftar.

Agenda pertama diawali dengan senam AW S3, yakni sebuah gerakan senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso Motivator ternama di Indonesia untuk pencegahan dan penyembuhan sakit di sekitar persendian lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

PSMTI Ajak Masyarakat Hidup Sehat lewat Fun Walk ke-2 di BSD City




Setelah senam, para peserta melakukan Fun Walk dengan mengambil start dari area depan BSD Marketing Gallery kemudian berjalan diatas jogging track mengelilingi Green Office Park yang berjarak 800 meter selama 3 kali putaran. Peserta Fun Walk dibagi menjadi 10 kelompok berdasarkan warna yang pilih dan setiap kelompok harus menyiapkan yel-yel yang menarik untuk dinyanyikan sepanjang perjalanan.

Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan Lusiana Oey mengatakan bahwa diselenggarakannya PSMTI Fun Walk sebagai momen fellowship (persahabatan) antarsesama anggota PSMTI sekaligus memperkenalkan PSMTI kepada masyarakat.

“Fun Walk ini merupakan program PSMTI bersama dari seluruh cabang-cabang PSMTI di Indonesia, sambil ber-fellowship antarsesama anggota, dan juga mengenalkan apa itu PSMTI kepada masyarakat luas,” kata Lusiana.

Perempuan yang akrab disapa Lusi Oey ini berharap agar kegiatan PSMTI Fun Walk dapat menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya hidup sehat. “Harapannya semoga masyarakat luas makin mengenal hidup sehat, tidak hanya harus sehat dengan gym tetapi juga dengan Fun Walk berjalan kaki pagi hari itu sehat dan juga mereka bisa mengikuti jejak kami jalan pagi bersama sambil ber-fellowship,” ucap Lusi Oey.

Sementara itu, motivator Andrie Wongso menyampaikan pentingnya senam secara rutin. “Kalau kita sering melakukan senam ini, hidup kita akan merasa senang, bahagia, dan sehat, sesuai dengan Slogan (S3) Sehat, Semangat, dan Senang,” jelas Andrie.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)
pixels