Program Germas Jokowi, Warga Jakbar Diajak Jaga Kebugaran lewat Senam Sehat

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:44 WIB
loading...
Program Germas Jokowi,...
Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, PGI melalui program CSR PGI Peduli menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Padatnya aktivitas seringkali menjadi alasan untuk mengabaikan pentingnya berolahraga dan menjaga pola hidup sehat dan seimbang. Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Pusat Gadai Indonesia (PGI) melalui program CSR PGI Peduli menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan senam bersama dan berbagi sembako pada bulan Agustus 2024.

Acara yang diadakan di sekitar kawasan head office PGI, Jakarta Barat, Minggu 25 Agustus 2024 lalu berhasil menggerakkan 100 orang untuk melakukan senam sehat bersama, yaitu senam kicir-kicir dan aerobic. Warga yang dilibatkan pada kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 pagi ini adalah warga RW 10 Kelurahan Sukabumi Utara.

Acara diisi sesi penyerahan bantuan dari PGI Peduli kepada warga senilai Rp40.000.000. Bantuan yang diberikan berupa laptop, printer, seragam senam, speaker portable, dan alat cek kesehatan.

Melalui senam sehat, PGI Peduli ini mengajak semua kalangan untuk tetap menjaga kesehatan. Nantinya, kegiatan senam sehat akan dibuat rutin satu bulan sekali sebagai bentuk dukungan dan pelaksanaan program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diprakarsai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kegiatan yang kami lakukan bukan hanya fokus di layanan keuangan, tapi, kami juga fokus dengan kegiatan inspiratif yang dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, contohnya senam sehat Pusat Gadai Indonesia Peduli hari ini. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menjadikan warga sehat secara fisik. Kegiatan senam ini bisa menjadi hiburan bagi warga, serta dapat menjadi wadah untuk menjalin keakraban antara warga dengan karyawan Pusat Gadai Indonesia dan tentunya juga untuk mendukung program pemerintah yakni Germas," ujar Andrew Susanto, Direktur Utama Pusat Gadai Indonesia, Jumat (30/8/2024).

Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk membangun kesadaran dan mengajak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan aktif dengan mengedepankan prinsip-prinsip dasar untuk hidup sehat, seperti pola makan seimbang, olahraga teratur, serta perilaku hidup bersih dan sehat.

Ketua RW 10 Daud Abdul Kodir menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Pusat Gadai Indonesia Peduli ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang kepedulian warganya untuk bisa hidup sehat dan tempat bersilaturahmi antar warga dengan pegawai PGI.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, saya sangat mengapresiasi kegiatan senam ini karena bisa membuat warga saya sehat, setidaknya bisa peduli sama kesehatannya. Dan acara ini kami happy karena bisa mengenal karyawan Pusat Gadai Indonesia lebih dekat. Ternyata pegawai Pusat Gadai Indonesia orangnya sangat ramah dan baik. Terima kasih Pusat Gadai Indonesia Peduli," kata Daud.

Ketua RT 06 RW 10, Maspur Hamzah pun menambahkan bahwa warga sangat senang acara senam sehat bisa melengkapi kegiatan 'Germas' yang sudah rutin dilakukan oleh warganya.

"Senang banget karena sejalan sama program yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yakni Germas, selama ini kami ada jalan sehat setiap pagi, ini ditambah dengan senam sehat Pusat Gadai Indonesia Peduli. Makin sehat dan bugar lagi kami. Terima kasih Pusat Gadai Indonesia Peduli acaranya sangat bermanfaat untuk kami," kata Maspur Hamzah.

Acara ditutup dengan perlombaan games lempar ring ke dalam kerucut yang berhadiah handphone dan sembako.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)