Harlah Pancasila, Puluhan Personel Polisi Bandara Soetta Diberi Penghargaan

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:44 WIB
loading...
Harlah Pancasila, Puluhan Personel Polisi Bandara Soetta Diberi Penghargaan
Pada upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024, puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari berbagai satuan mendapatkan penghargaan. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Pada upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024, puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari berbagai satuan mendapatkan penghargaan.

Penghargaan terhadap para perwira dan bintara tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Roberto Pasaribu di Lapangan Apel Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Sabtu (1/6/2024).

Orang nomor satu di jajaran Polresta Bandara Soetta itu mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut Roberto, tema tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.



Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2000 itu menegaskan, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

"Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan," ujar Roberto saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang dihadiri ratusan personelnya tersebut.

Lebih lanjut, Roberto pun mengajak jajarannya dan seluruh elemen bangsa untuk bersama sama bergotong-royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni.

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengalaman nilai-nilai Pancasila," ujar pria yang akrab disapa publik Roberto tersebut

Lebih jauh, Roberto menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan pada momen Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 tersebut merupakan bentuk penilaian dari pimpinan untuk jajaran yang berprestasi.

"Penghargaan yang diberikan jangan dianggap hal yang biasa, penghargaan ini langsung diberikan atas nama pimpinan di Polda Metro Jaya," tegas alumni FBI National Academy tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)
pixels