Disdik Depok Buka Pra Pendaftaran PPDB Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:15 WIB
loading...
Disdik Depok Buka Pra Pendaftaran PPDB Tahun Ajaran Baru 2024/2025
Disdik Kota Depok tengah membuka pra pendaftaran PPDB untuk tahun ajaran baru 2024/2025. Foto/MPI
A A A
DEPOK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tengah membuka pra pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru 2024/2025. Tahapan ini mulai dilakukan tahun ini untuk mempermudah pendataan saat proses PPDB.

Sekretaris Panitia PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 Kota Depok Bahrudin mengatakan, tiga tahun ke belakang, PPDB dibuka mulai akhir Juni hingga Juli. Untuk tahun ini, ada pra pendaftaran PPDB yang sudah dibuka dari 1-31 Mei 2024.

“Pra pendaftaran PPDB baru ada tahun ini. Sekarang polanya diubah, ada pra pendaftaran yang sudah dibuka di bulan Mei ini. Tujuannya, agar siswa yang ingin masuk sekolah lanjutan baik dari TK ke SD maupun SD ke SMP, itu bisa valid," kata Bahrudin, Rabu (15/5/2024).



Bahrudin menjelaskan dengan adanya pra pendaftaran, nantinya wali murid atau orang tua tidak lagi diberatkan dengan data siswa. Karena pada pelaksanaan PPDB hanya tinggal menentukan sekolah mana yang akan dituju.

“Jadi pada proses pra pendaftaran ini, orang tua, wali murid menghubungi operator sekolah asal, untuk meminta input data ke sekolah tujuan. Misal, dari SD mau ke SMP, orang tua menghubungi operator SD untuk diinput datanya ke SMP pilihan,” jelasnya.



“Bagi yang belum bersekolah atau baru mau sekolah ke TK, bisa langsung menghubungi operator TK yang dituju, untuk diinput data calon siswa. Bagi yang memiliki Kartu Keluarga (KK) Depok, namun bersekolah di luar Depok dan ingin pindah sekolah ke Depok juga memiliki kesempatan yang sama. Bisa langsung ke sekolah tujuan dengan syarat minimal KK 1 tahun terbit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bahrudin mengatakan, Disdik juga telah memberikan sosialisasi, di kalangan sekolah dan operator mengenai tutorial pra pendaftaran. Agar mereka siap untuk menginput.

“Ada video tutorialnya, di situ sangat rinci dan jelas. Agar masyarakat tahu dan tidak salah daftar. Di link itu, ada proses pra pendaftaran, pendaftaran dan daftar ulang. Adapun link yang dimaksud yaitu https://drive.google.com/drive/folders/1DB32lt2MdEjzBxPVGXROQbnN1eVqWOIE?usp=sharing,” katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)
pixels