Profil Supian Suri, Sekda yang Siap Bertarung Jadi Wali Kota Depok 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:26 WIB
loading...
Profil Supian Suri, Sekda yang Siap Bertarung Jadi Wali Kota Depok 2024
Sekda Depok Supian Suri bakal maju menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Depok pada Pilkada 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Sekda Depok Supian Suri bakal maju menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Depok pada Pilkada 2024. Niatan itu disampaikan saat silaturahmi dan halalbihalal di kediaman tokoh masyarakat Depok Sarmili.

Pernyataan Supian diperkuat bukti aktivitasnya yang telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.



Berkaitan dengan status ASN yang masih melekat, dia akan mengundurkan diri apabila sudah ditetapkan sebagai Cawalkot Depok. Siapakah sebenarnya sosok Supian Suri, berikut pemaparannya:

Supian Suri atau biasa disapa SS merupakan seorang birokrat berpengalaman di Kota Depok. Tercatat, dia berkarier di berbagai jabatan berbeda di Pemkot Depok.

Supian diketahui alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pada riwayat kariernya, Supian mengawali perjalanan sebagai birokrat dengan menjadi Ajudan Wakil Wali Kota pada tahun 2000.

Seiring waktu, dia dipercaya menempati berbagai jabatan di lingkungan Pemkot Depok. Pada 2016, Supian menjabat Sekretaris BKPSDM.

Setelah itu, dia mengisi posisi lain seperti Plt Camat Cimanggis dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Depok tahun 2020.

Barulah sekitar pertengahan 2021, Supian mendapat tugas sebagai Sekda Depok. Dia dilantik Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kamis (22/7/2021).

Pada kehidupan pribadinya, Supian cukup aktif di media sosial. Sebagai Sekda Depok, dia punya akun Instagram @bangsupians yang sudah memiliki pengikut sebanyak 4.766.

Kurang dari 3 tahun menjabat Sekda Depok, Supian bakal bertarung di Pilkada Depok 2024. Tak tanggung-tanggung, dia mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik yang berpotensi menjadi pengusungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)