Taman Albar Depok Resmi Dibuka, Operasional Selasa sampai Minggu

Kamis, 19 September 2024 - 22:46 WIB
loading...
Taman Albar Depok Resmi...
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Taman Albar di Sawangan-Bojongsari, Kamis (19/9/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Alun-alun dan Hutan Kota Sisi Barat (Taman Albar) di Sawangan-Bojongsari, Kota Depok resmi dibuka, Kamis (19/9/2024). Pembangunan Taman Albar ini menghabiskan anggaran sebanyak Rp59 miliar.

"Ini nilainya dengan jembatan Rp59 miliar, untuk alun-alun Rp46 miliar dan jembatan gantung Rp13 miliar," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Taman Albar.

Idris menjelaskan, Taman Albar berada di atas lahan seluas 2,1 hektare, yang dilengkapi dengan jembatan gantung, melintasi Situ Tujuh Muara di Kecamatan Bojongsari. Selain itu, Taman Albar dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya aula serbaguna, area bermain anak, kios Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan padepokan.



"Meski taman ini telah diresmikan, masih ada beberapa persiapan teknis yang perlu diselesaikan sebelum Taman Albar dapat sepenuhnya dikunjungi masyarakat luas," kata Idris.

"Kita meminta waktu untuk menyelesaikan beberapa hal teknis seperti penempatan petugas OB, satpam, dan sebagainya. Karena itu meski sudah diresmikan, masyarakat diharapkan bersabar hingga taman siap dibuka untuk umum secara penuh," tambahnya.

Idris menyebut Taman Albar akan dibuka dari Selasa hingga Minggu. Hari Senin ditutup untuk perawatan.

Menurut Idris, jembatan gantung yang menjadi ikon baru Taman Albar memiliki panjang 168 meter dan mampu menampung hingga 200 orang. Namun, Ia menekankan perawatan dan pengawasan terhadap fasilitas jembatan harus terus dilakukan untuk memastikan keamanan pengunjung, terutama kepada anak-anak.

"Kita akan terus mengontrol penguatan baut dan perawatan jembatan selama satu bulan ke depan, dan untuk sementara, kami batasi jumlah pengunjung agar tidak terjadi penumpukan yang berlebihan," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)