Anggota Polisi Pengemudi Fortuner yang Tabrak Elf di Tol MBZ Diberi Sanksi Ganti Rugi

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:13 WIB
loading...
Anggota Polisi Pengemudi Fortuner yang Tabrak Elf di Tol MBZ Diberi Sanksi Ganti Rugi
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendrarto mengatakan anggota Polri Pengemudi mobil Toyota Fortuner yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 14 Tol MBZ diberi sanksi ganti rugi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pengemudi mobil Toyota Fortuner yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 14 Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) merupakan anggota Polri . Pelaku pun diberi sanksi ganti rugi.

"Iya (pengemudi) anggota Polri," ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendrarto kepada wartawan saat ditemui di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (7/5/2024).

Bayu menyampaikan pengemudi Toyota Fortuner itu akan dijatuhi hukuman ganti rugi. Sanksi diberikan setelah pihaknya membuat laporan polisi (LP), penyelidik memfasilitasi para pihak yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Ya itu (sanksi), dia mengganti semua kerugian dan kerusakan berapa orang," katanya.

Ia menegaskan hukuman bagi pengemudi yang merupakan anggota Polri tetap dilakukan. Pasalnya, kata Bayu, pihaknya telah membuat LP. Bayu juga menegaskan pihaknya akan memfasilitasi restorative justice antara pelaku dan korban yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Ya tetap (hukuman pengemudi). Itu kan laporan polisi ada, kami tetap bikin laporan polisi nanti kalau seumpama sudah ada kesepakatan mereka mau melakukan restorative justice ya kita fasilitasi semua," terangnya.

Sekadar informasi, kecelakaan yang melibatkan kendaraan dinas polisi dengan mobil Elf di Jalan Tol layang Sheikh MBZ KM 14, dari arah Cikampek menuju Jakarta berakhir damai.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun melibatkan kendaraan dinas polisi dengan mobil Elf terjadi di Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) KM 14 dari arah Cikampek menuju Jakarta, Senin (6/5/2024).

Pengendara mobil dinas polisi diduga mengantuk hingga menabrak mobil Elf yang berada di depannya. Akibat peristiwa kendaraan mobil dinas polisi mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan itu.

Sementara kendaraan Elf yang ditabrak dari belakang mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian sisi kiri yang menyebabkan pecahan kaca mobil itu berserakan di jalan.



Akibat peristiwa itu pengemudi Elf dan penumpangnya mengalami luka ringan. Kedua kendaraan langsung diamankan di Induk Pjr Jakarta-Cikampek.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4042 seconds (0.1#10.140)