Kesaksian Warga soal Pesawat Jatuh di BSD Tangsel: Satu Korban Terpental, Dua Terjepit

Minggu, 19 Mei 2024 - 19:09 WIB
loading...
Kesaksian Warga soal...
Warga Ali Amali memberikan keterangan kepada media terkait pesawat jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
TANGERANG SELATAN - Pesawat latih PK-IFP 172 jatuh di sekitar kawasan Lapangan Sunburst, BSD , Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Tiga orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Salah satu saksi, Ali Amali (65) mengaku berada di warung kopi yang jaraknya 300 meter dari lokasi pesawat jatuh tersebut. Ia mendengar dentuman keras, sehingga kemudian menuju ke sumber suara.

"Saya lagi ngopi di warung tiba-tiba ada suara letusan. Saya kan sama rekan-rekan kan ke sana menuju arah ledakan itu. Sama teman-teman. Begitu saya lihat ada kapal jatuh. Nah, ada korban satu, udah terpental. Saya cek lagi ke dalam. Ada dua orang," kata Ali kepada wartawan di lokasi, Minggu (19/5/2024).



Saat kejadian, Ali mendekati lokasi tersebut dan melihat terdapat dua korban dalam keadaan terjepit di dalam pesawat tersebut. "Dua korban di dalam, yang satunya di luar. Yang di dalam posisi kakinya terjepit, sempat bilang tolong satu kali. Kalau yang dua memang sudah meninggal," katanya.

Sebelumnya, pihak kepolisian belum bisa memastikan hujan menjadi faktor penyebab jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan.

"Kita tidak bisa menyatakan itu (hujan jadi penyebab jatuhnya pesawat, tapi waktu kejadian sedang hujan lebat 14.00 WIB," kata Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).



Ibnu menegaskan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. "Waktu kejadian pesawat tersebut untuk masalah ada ledakan, kami tidak bisa menyampaikan, nanti setelah identifikasi dari KNKT," katanya.

"Korban yang meninggal dunia ada 3 orang ada pilot, co-pilot, dan engineer-nya. Sekarang 3 jenazah tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)