PDIP Kantongi 8 Nama untuk Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Tidak Ada

Rabu, 26 Juni 2024 - 08:16 WIB
loading...
PDIP Kantongi 8 Nama untuk Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Tidak Ada
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengungkapkan partainya mengantongi delapan nama untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengantongi delapan nama untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Dari bursa Pilkada Jakarta dari PDIP itu, tidak ada nama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Yang pasti ada 8 calonnya. 7 saya sudah sebutkan nama-nama yang beredar. Nah yang satu lagi, biarlah ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri, red) yang menyampaikan, yang menjadi kunci dalam hal ini," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Diketahui, sejumlah nama yang beredar untuk dicalonkan di antaranya; Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot Syaiful Hidayat, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, hingga Hendrar Prihadi. Terkini, nama Anies Baswedan juga turut masuk dalam radar partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.





Eriko pun mengungkapkan, nama Ridwan Kamil yang belakangan digadang-gadang bakal maju di Pilkada Jakarta, ternyata tidak masuk ke dalam daftar 8 kandidat yang telah dikantongi PDIP.

"Kalau di PDI-Perjuangan dari 8 nama itu belum ada Pak Ridwan Kamil di Jakarta," ujarnya.

Dia memastikan, tidak ada satu kader partai pun yang tahu nama atau kandidat kedelapan yang berada di kantong Megawati. Ia mengira, nama ini bisa saja secara tiba-tiba muncul ke permukaan.

"Saya kan tidak tahu calon kedelapan ini, nanti tiba-tiba muncul yang tidak kita duga kan, yang akan diputuskan oleh ketua umum, siapa yang tahu? Dalam hal ini tidak ada yang tahu," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)
pixels