Hari Jadi Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990, Berikan Manfaat untuk Masyarakat dengan Bakti Sosial

Kamis, 27 Juni 2024 - 21:52 WIB
loading...
Hari Jadi Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990, Berikan Manfaat untuk Masyarakat dengan Bakti Sosial
Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 1990) menggelar bakti sosial di Desa Cikopomayak dan Neglasari, Jasinga, Bogor, Kamis (27/6/2024). Alumni Akpol 90 itu juga membantu pemberian dana untuk renovasi masjid. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 1990) terus melaksanakan aksi sosialnya untuk masyarakat luas di Indonesia. Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-34 sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024. Tema tahun ini yakni Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Aksi sosial itu berupa pembagian 1.500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Cikopomayak dan Neglasari, Jasinga, Bogor. Alumni Akpol 90 juga membantu pemberian dana untuk melakukan renovasi masjid di lokasi.



Kemudian, pemberian beasiswa pendidikan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Tidak itu saja, Alumni Akpol 90 melakukan penanaman bibit pohon di tanah milik Polri di Jasinga, Bogor.

Ketua Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 90) Irjen Pol Eddy Hartono mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dan IKDB 90 dalam hal meringankan warga yang benar-benar membutuhkan.

“Di hari jadi IKDB 90 ini, kami lakukan bersamaan dengan memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Jasinga, Kabupaten Bogor. Kami berharap warga yang menerimanya dapat merasakan manfaatnya,” ujar Eddy, Kamis (27/6/2024).

“Kegiatan ini juga dilakukan teman-teman IKDB 90 di beberapa wilayah secara serentak. Dan kami senang, tadi melihat warga sangat antusias dan bersyukur bisa membantu meringankannya,” sambungnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Irjen Pol Mulia Hasudungan Ritonga, dan Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih. Kegiatan ini juga dilakukan secara daring.

Panca yang juga lulusan Akpol 1990 mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan Polri dan IKDB 90 ini sebagai bentuk positif dan berdampak luas untuk masyarakat.

“Kegiatan sosial ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan selalu rutin dilakukan. Kita berharap masyarakat merasakan manfaatnya,” kata mantan Kapolda Sumut ini.

Baksos IKDB 90 yang bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke-78 ini sangat dirasakan betul manfaatnya oleh warga di Jasinga seperti Asep, Sapiah, Anah, Yayah, dan Ida.

Asep mengaku datang untuk mengecek kesehatannya karena suka merasakan kesemutan pada bagian kakinya. “Mumpung gratis, langsung saya cek semuanya. Kan suka kesemutan, jadi tadi dikontrol semua. Bersyukur baik-baik saja, dikasih obat gratis sama petugas. Dapat sembako juga. Ini benar-benar kegiatan yang sangat bermanfaat untuk saya dan warga lainnya. Makanya ramai banget,” ujarnya.

“Cek kesehatan, Alhamdulillah sehat. Sembakonya sangat membantu sekali untuk keluarga di rumah. Kalau saya bilang, kegiatan semacam ini diteruskan. Benar-benar ngerasain betul manfaatnya buat kami,” timpal Sapiah di lokasi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)
pixels