PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman, PDIP: Satu Hari Sebelum Pendaftaran Masih Bisa Berubah

Selasa, 25 Juni 2024 - 21:27 WIB
loading...
PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul...
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menanggapi keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menanggapi keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024. Eriko menyampaikan selamat atas pengusungan tersebut.

Menurutnya, hal ini sangat baik untuk menghidupkan dinamika politik terkini jelang pendaftaran Pilkada Serentak 2024. Hanya saja, kata dia, tentu apa yang menjadi keputusan PKS tersebut belum final sebelum didaftarkan secara resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

"Itulah finalnya. Kalau masih katakanlah wacana, apalagi belum mencukupi kursinya, itu tentu masih bisa ada perubahan. Jangankan itu, satu hari sebelum pendaftaran pun masih bisa berubah," kata Eriko di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (25/6/2024).



Eriko mengingatkan kembali bahwa tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan sendiri, termasuk PKS. Semua partai politik masih melakukan komunikasi politik untuk dapat menjalin kerja sama agar dapat memenuhi syarat minimal 22 kursi dukungan.

"Kalau PDI Perjuangan 15, perlu 7 kursi lagi. Kalau PKS kalau saya tidak salah 18, masih perlu 4 kursi lagi. Nah ini siapa? Apakah teman-teman media bisa menyampaikan ‘oh satu partai lagi ini pasti’, kan belum tentu kan. Karena belum ada yang namanya keputusan final. Dan ini masih cukup lama teman-teman media, masih nanti bulan Agustus," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)