PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman: Apakah Mungkin PDIP Mau Ikut?

Selasa, 25 Juni 2024 - 19:10 WIB
loading...
PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul...
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman. Foto/Dok PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman. Sohibul ragu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mau berkoalisi dengan partainya.

"Itu sih jelas, tapi kan pertanyaannya apakah mungkin PDIP mau ikut? Kalau komunikasi tentu komunikasi antara pimpinan partai, kalau saya tidak ditugaskan," kata Sohibul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

"Sudah pasti kader mau disuruh apa saja boleh," tambahnya.



Sohibul menuturkan urusan koalisi merupakan kewenangan dari DPP PKS. Kendati demikian, dirinya sebagai bacawagub tetap akan berkomunikasi agar partai politik lain mau menerimanya berduet dengan Anies.

"Sebetulnya begini, kalau koalisi itu tugas pimpinan DPP ya. Pengantin saya tidak dalam kapasitas koalisi. Komunikasi tentu harus, karena bagaimanapun mereka harus menerima saya, karena itu, saya harus lebih banyak berkenalan dengan mereka, tapi tidak untuk memastikan koalisinya. Koalisi saya kira itu tugas Pak Syaikhu," ucapnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)