Pertimbangan PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman: Rekam Jejak hingga Peluang Menang

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:33 WIB
loading...
Pertimbangan PKS Usung...
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman (AMAN) sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024. Foto/Dok PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman (AMAN) sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024. PKS memiliki sejumlah pertimbangan mengusung duet AMAN tersebut.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa keputusan itu didasari setelah DPP PKS mempertimbangkan usulan DPW PKS yang menginginkan Anies dan Sohibul maju di Pilkada Jakarta 2024. Syaikhu mengatakan, DPP PKS langsung membahas usulan tersebut.

"Oleh karena itu, DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta juga mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama, maka DPP tingkat pusat PKS pada rapat di Kamis (20/6) telah memutuskan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bacawagub," kata Syaikhu saat berpidato dalam Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).



Dalam pertimbangannya, kata Syaikhu, aspek figur yang memiliki pengalaman kepemimpinan baik, rekam jejaknya terlihat baik, memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta peluang menangnya besar diusung oleh PKS di Pilkada Jakarta 2024. Ia pun mengajak seluruh kader untuk memenangkan pasangan Anies-Sohibul.

"Siap berjuang memenangkannya? Allahuakbar. Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman. Ada yang mereka-reka juga singkatannya AMAN, serasi dan bisa saling melengkapi," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)