Ngotot Sodorkan Zita Anjani Maju Pilgub Jakarta 2024, PAN Komunikasi dengan Parpol di Luar Poros Anies

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:29 WIB
loading...
Ngotot Sodorkan Zita Anjani Maju Pilgub Jakarta 2024, PAN Komunikasi dengan Parpol di Luar Poros Anies
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengusung kader internal Zita Anjani pada Pilgub Jakarta 2024 saat jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024). Foto: SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - PAN ngotot mengusung kader internal sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani pada Pilgub Jakarta 2024. PAN juga akan mengkomunikasikan nama Zita kepada sejumlah parpol di luar poros Anies Baswedan.

Diketahui, Zita merupakan putrid Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Insyaallah komunikasi terus kita lakukan pada saatnya nanti tentu akan ada kesepakatan-kesepakatan siapa yang menjadi cagub, siapa cawagubnya. Semua masih bisa terjadi di Jakarta," ujar Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).



"Kami tegaskan hanya satu nama dari internal yaitu Zita Anjani untuk kami promosikan atau tawarkan kepada koalisi yang akan kami bangun untuk maju di Pilgub Jakarta," tambahnya.

Dia menilai Pilgub Jakarta masih dinamis selama belum ada nama yang mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. Dia tak menampik bisa saja terjadi kejutan di Pilkada Jakarta 2024.

"Semua masih mungkin terjadi. Kemungkinan itu bisa ada kejutan seperti yang sekarang atau di luar dugaan. Jakarta ini biasa menjelang tengah malam akan ada perubahan-perubahan," kata Yandri.

Menurut dia, Jakarta, Banten, dan Jawa Barat masih sangat dinamis peta politik Pilkada 2024. Namun, PAN dalam hal ini harus cermat untuk menang di Pulau Jawa.

"Bagi PAN terutama tim pilkada masih terus melaporkan ke ketum dan sekjen yang sangat dinamis seperti yang saya sampaikan Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Kalau di luar itu relatif landai. Kami terus melakukan komunikasi pengamatan secara cermat sehingga nanti Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, PAN bisa memenangkan kontestasi Pilkada termasuk Jawa Timur dan Jawa Tengah. PAN betul-betul cermat untuk Pulau Jawa," ungkapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)
pixels