Kebakaran Vihara di Sunter Agung, Kepulan Asap Tebal Sulitkan Petugas

Jum'at, 29 September 2023 - 22:02 WIB
loading...
Kebakaran Vihara di Sunter Agung, Kepulan Asap Tebal Sulitkan Petugas
Kebakaran melanda tempat ibadah Wihara Cetia Dama Manggala di Jalan Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2023) malam. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2023) malam. Titik kebakaran berada di tempat ibadah Wihara Cetia Dama Manggala.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepulan asap tebal sempat terlihat memenuhi seluruh ruangan di lantai 2 vihara tersebut. Akibat banyaknya asap yang mengepul, membuat petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara kesulitan masuk.

Kobaran api membakar sejumlah barang elektronik dan alat pendukung ibadah yang berada di lantai 2 vihara.



Kasatgas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rangga Riswanto mengatakan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang muncul dari kabel listrik di lantai 2.

"Objek yang terbakar wihara lantai dua, tempat ibadah. Dugaan sementara dari informasi dari petugas keamanan, dimana melihat listrik kedap-kedip dan mematikan melalui saklar," kata Rangga di lokasi.


Kata dia, enam unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran. Alhasil, api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam.

Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Kejadian itu kini ditangani Polsek Tanjung Priok.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)